Sertu Purwanto, Badan Kecil Tapi Tenaga Besar

Batamclick.com, Pati – Sertu Purwanto yang sehari-hari berdinas di Koramil 11/Gembong Kodim 0718/Pati. Kini ia tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Pria kelahiran kota kretek Kudus ini selalu mencuri perhatian Satgas dan warga masyarakat dilokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD.

Terlihat dirinya sedang mengangkat ember besar berisi adukan cor. Sungguh luar biasa, semangat Sertu Purwanto perlu diacungi jempol. Ia memang berbadan kecil, tetapi tenaganya tidak kalah dengan anggota Satgas lainnya yang berbadan besar, Jum’at (25/6/2021).

Sementara Sertu Jumari salah satu anggota Satgas TMMD yang berada satu lokasi dengan Sertu Purwanto mengatakan, walaupun secara kedinasan ia sudah mendekati masa pensiun, tetapi semangatnya seperti tentara berpangkat Prajurit Kepala.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Lakukan Pengecatan RTLH Milik Sripi

“Ya begitulah Sertu Purwanto, kerja tidak pernah mengeluh, selalu tertawa. Bahkan tidak jarang dirinya membuat lelucon sehingga mengundang gelak tawa orang yang melihatnya. Kami disini merasa terhibur dengan kehadiran Sertu Purwanto, ia bisa jadi motivator dan penyemangat anggota Satgas TMMD yang saat ini mengerjakan sasaran fisik TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati,” tutur Jumari. (0718)