Warga Galang Diserang Lalat, Rakus dan Tanpa Ampun

BATAMCLICK.COM: Warga Kecamatan Galang, Kota Batam dihebohkan dengan keberadaan jutaan lalat yang mengganggu mereka siang dan malam.

Serangga yang menjijikan itu berbondong-bodong masuk ke dalam rumah mereka, dan mengerumuni makanan, tudung saji, panci, bahkan berebut makan bersama warga.

“Makan pun jadi tak selera, baru mau makan, lalat dah penuh di piring kita,” ungkap Fatimah, warga Kampung Tanjung Banon, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau pada Batamclick.com, Selasa (25/5/2021).

“Penjajahan” oleh lalat terhadap warga Galang sebenarnya sudah bertahun-tahun terjadi. Namun baru dua bulan kebelakangan ini yang parah dan menggila.

BACA JUGA:   Alhamdulillah... Telkom Indonesia kini Hadir di Dubai

“Dah tak sanggup lagi kami, jumlahnya bukan ribuan lagi, tapi dah jutaan, ampon kami kalau macam gini,” sebut Fatimah.

Lalat-lalat tersebut lanjutnya diduga berasal dari kandang-kandang ayam yang ada di lokasi sekitar.

“Tolong lah kami, kami mau hidup sehat, hidup normal, kami tak ganggu orang, janganlah orang ganggu kami, kalau kalian punya usaha, itu hak kalian, tapi jangan lah sampai kami yang dirugikan,” ujar Fatimah dengan suara parau.

Ia minta kepada pemerintah, pihak kepolisian agar menangani hal tersebut. Karena keberadaan lalat ini sudah sangat meresahkan warga.

BACA JUGA:   Sayembara Baca Puisi Multimedia PWI Ditutup, 27 Karya Tereliminasi

“Kami mohon lah pada pemerintah, Pak Walikota, Anggota Dewan dan pak polisi, bantu kami, kami hanya ingin hidup normal, hidup sehat,” adunya.

Pantauan Batamclick di lokasi, memang keberadaan lalat sudah tidak bisa ditolelir lagi.

Lalat ini sudah sangat mengganggu, ganas dan tanpa ampun. Berada di lingkungan Fatimah tinggal di Tanjung Banon, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, bikin emosi naik, pasalnya kita tak ngapa-ngaapin saja, lalat mengerumuni kita. Ih… Geli…(bos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *