Hari Ini, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 1 Orang

BATAMCLICK.COM, Karimun – Positif Covid-19 di Karimun kembali bertambah 1 orang. Dengan adanya penambahan ini, kasus positif aktif mencapai 3 orang dan tengah menjalani perawatan.

“Total 3 orang kasus aktif yang dirawat, setelah adanya penambahan 1 orang, hari ini,” kata Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (25/3/2021).

Menurut Rachmadi, pasien Covid-19 baru ini berjenis kelamin perempuan, usia 44 tahun, beralamat di Imperium, Kecamatan Meral. Ini merupakan kasus perjalanan/impor.

Ia juga menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ,hal ini sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 Di SPN Polda Kepri Tanjung Batu

Dijelaskannya, pasien tersebut begitu ketahuan positif langsung melakukan isolasi mandiri, sehingga penyebaran ke orang lain, seperti teman satu kerja tak sempat ada kontak.

Hingga Kamis (25/3/2021), jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Karimun sejak awal mencapai 426 kasus, 405 orang dinyatakan sembuh, 18 orang meninggal dunia dan 3 orang sedang dirawat.

Sumber: BATAMTODAY