Bintan  

7 Warga di Gunung Kijang Bintan Terkonfirmasi Positif Covid-19

BATAMCLICK.COM, Bintan – Sebanyak 7 orang di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, hari ini, Kamis (25/3/2021) terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari ketujuh pasien baru itu, 5 di antaranya merupakan klaster pekerja di PT Tirtamadu. Hal ini dibenarkan, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni. di mana ke-7 pesien positif itu, kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Iya, sekarang sedang menjalani isolasi mendiri, 5 di antaranya pekerja di PT Tirtamadu, 2 orang lainnya warga yang berdomisili di Kecamatan Gunung Kijang,” kata dr Gama.

Sementara itu, Camatat Gunung Kijang, Arif Sumarsono mengatakan langkah pemerintah setempat dalam rangka melawan Covid-19 dengan menggelar razia protokol kesehatan. Sebab menurutnya, cara satu-satunya menghindar dari Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Kapolres Bintan Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh di Toapaya Asri

“Sebenarnya, cara mencegah Covid-19 ini cukup dengan menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, memakai masker dengan benar, menghindari kontak fisik melalui sosial distancing atau phisical distancing. Kemudian, menjaga kebersihan dengan selalu menuci tangan serta menghindari kerumunan orang banyak,” ucap Arif.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *