Bintan  

21 Calon Tenaga IT RSUD Bintan Jalani Test Kompetensi Bidang

BATAMCLICK.COM, Bintan – Sebanyak 21 orang calon tenaga IT di RSUD Bintan mulai menjalani test kompetensi bidang.

Direktur RSUD Bintan, dr Benny Antomi, usai membuka kegiatan test di Kantor BKPSDM Bintan, mengatakan test rekruitmen tenaga ahli tersebut dilakukan berkerjasama dengan Diskominfo Bintan, Rabu (24/2/2021).

“Hari ini mulai menjalani test keahlian, dimana hasil seleksi administrasi kemarin ada 21 orang calon yang mengikuti. Test kompetensi bidang ini, melibatkan Diskominfo Bintan,” terangnya.

Dijelaskan, rekruitmen tenaga ahli tersebut dibutuhkan bagi membantu RSUD Bintan dalam pemenuhan layanan kepada masyarakat, khususnya di era tekhnologi modern saat ini. Tenaga ahli yang dibutuhkan nantinya sebanyak dua orang, satu orang untuk ditempatkan di formasi technical IT support dan satu orang lagi formasi graphic designer untuk menyukseskan program kesehatan khususnya bidang teknologi informasi.

BACA JUGA:   Kunker ke Tambelan, Ansar Beri Hadiah Jalan Lingkar

“Namun status kedua tenaga ahli ini nantinya bukanlah PNS melainkan tenaga kontrak atau Non PNS, ” katanya.

Sementara itu, Andi Asrizal, Kasi Pengembangan Ekosistem Bidang E-Goverment Diskominfo Bintan, menuturkan bahwa pelaksanaan seleksi rekruitmen tekhnikal support dilakukan dalam 2 sesi, yaitu secara teori dan juga praktek.

“Ini menjadi bagian seleksi sebelum ke tahap selanjutnya. Hari ini mereka mengerjakan soalan teori ada 30 soal objektif yang harus dikerjakan dengan nilai grade yang sudah terukur, setelah itu mereka langsung diarahkan untuk praktek, dimana salah satunya memecahkan trouble dalam sebuah aplikasi,” katanya.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi dan 7 Menterinya Tiba di Bintan

Ditambahkan, peran teknologi di rumah sakit saat ini makin terasa. Oleh sebab itu teknologi tidak bisa terlepaskan di RS. Tenaga ahli bidang teknologi informasi seperti programer sangat dibutuhkan diera modern saat ini.

“Mereka nantinya yang akan membantu layanan sistem menjadi aplikatif. Dengan teknologi, tentunya layanan bisa dikelola dan makin cepat,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *