Rayakan Hari Ibu, Perempuan Bangsa Batam Lakukan Periksa Kesehatan Gratis

Batamclick.com, Perempuan Bangsa (PB) Kota Batam merayakan Hari Ibu dengan melaksanakan Seminar Kesehatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Sekretariat PKB Kota Batam, Sabtu 24/12.

Acara yang dibuka Ketua DPC Kota Batam Surya Makmur Nasution bekerja sama dengan Puskesmas Botani, Batam. Tenaga kesehatan terdiri dari dokter, perawat dan bidan sebanyak 10 orang.

“Bila para ibu atau perempuan sehat dan kuat, Kota Batam akan semakin maju dan hebat,” kata Surya Makmur Nasution ketika membuka Seminar Kesehatan “Deteksi Dini Kanker Leher Rahim” dalam merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin.

BACA JUGA:   Terus Kejar Target Polsek Galang Gelar Gerai Vaksinasi Untuk Masyarakat Galang

Ketua Panitia Seminar Kesehatan Perempuan Bangsa Batam Wirahayu Ningsih mengatakan, penyelenggaraan kegitan tersebut, selain seminar juga pemeriksaan kesehtaan secara dini.

“Kami berterima kasih kepada tenaga kesehatan jajaran Puskesmas Botania yang bersedia bekerja sama untuk suksesnya acara dan semua panitia yang telah membantu dan mendukung suksesnya acara,” ujar Ningsih.

Acara yang berlangsung sehari tersebut dihdiri lebih dari 50 orang peserta dari berbagai kecamatan. “Peserta memang kita batasi 50 orang agar pemeriksaannya berlangsung efektif,” kata Yennita selaku Sekretaris Panitia.