Honda Berkolaborasi dengan Satlantas Mengedukasi Keselamatan Berkendara

Batamclick.com, Dalam upaya menciptakan keselamatan berkendara di Kota Batam khususnya tim Safety Riding Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau yaitu PT. Capella Dinamik Nusantara juga turut berkolaborasi dengan pihak Kepolisian Satlantas Polresta Barelang dalam mengedukasi Keselamatan Berkendara siswa dan siswi di SMA Negeri 04 Batam beberapa waktu lalu. Edukasi kali ini menyasar para kalangan pelajar demi menanamkan kesadaran akan keselamatan berkendara sejak usia dini serta menciptakan Mindset berkendara tertib yang selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan yang sudah terbentuk sejak dibangku sekolah yang mana cara tersebut akan lebih efektif tentunya.

Bertempat di Aula SMA Negeri 04 Batam acara dibuka pemaparan materi dari pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Bapak Ipda. Indra Gunawan selaku Kepala Unit Kemanan dan Keselamatan Satuan lalu lintas Polresta Barelang terkait Kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, tingkat kecelakaan, peraturan, serta rambu-rambu lalu lintas. Dan peserta pengurus OSIS juga diberikan pelatihan memandu lalu lintas oleh petugas kepolisian bertujuan agar perangkat pengurus OSIS bisa berpartisipasi dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di area seputaran sekolah.

Kemudian dilanjutkan materi dari Instrusktur Safety Riding Honda yaitu sdr. Christofer Valentino yang memaparkan materi lebih kepada teknik berkendara dan pengoperasian perangkat di sepeda motor yang tepat dan aman seperti apa. Antara lain Postur berkendara, Teknik Pengereman, Teknik Menikung, serta tips-tips berkendara lainnya yang juga diselingi sesi diskusi tanya jawab kepada peserta terkait materi yang disampaikan.

BACA JUGA:   Alhamdulillah… Kebutuhan Hewan Qurban di Kepri Tahun ini Naik 40 Persen

Tak lupa tim Safety Riding Honda menyelenggarakan sesi Kuis berhadiah Honda Genuine Apparel Helmet alias Helm Apparel aslinya Honda kepada peserta yang berhasil memenangkan kuis tersebut. Beberapa pertanyaan dilemparkan kepada peserta dan disambut sangat antusias oleh seluruh peserta tampak ingin menjawab pertanyaan kuis untuk memperebutkan hadiah tersebut. “Kami sangat senang atas antusias dari peserta yang begitu tinggi dengan kedatangan kami dalam program Edukasi Keselamatan Berkendara ini, kolaborasi kami dengan kepolisian adalah salah satu bentuk wujud bukti nyata kami mendukung pemerintah dalam menekan angka kecelekaan di Indonesia, harapan kami semoga Kolaborasi seperti ini dapat terjalin seterusnya” tutup Christofer Valentino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *