Dahsyatnya BBFW: Batam Bukan Kota Batik, tapi Marlin Bikin Batik Batam Mendunia

Batamclick.com, Engkuputri “Batam bukan kota batik, tapi kami berusaha membuat batik Batam menasional dan mendunia.”

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, saat membuka Malam Puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Jumat (23/12/2022) malam.

Untuk itu, Marlin terus mengajak masyarakat mempromosikan, menggunakan, dan upaya lain agar batik Batam dan produk UMKM lainnya maju serta bertumbuh, dan berkembang.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Semua untuk mendorong berkembangnya ekonomi negeri ini,” ujarnya.

BBFW sendiri merupakan kegiatan kerjasama Dekranasda Kota Batam dengan para desainer Kota Batam. Karena itu Marlin berterima kasih kepada pada para desainer dan pengrajin Batik yang sudah mendisain dan merancang batik Batam. Juga dukungan berbagai pihak untuk kemajuan batik Batam.

BACA JUGA:   TPL Sei Temiang Hanya Mampu Menampung 30 Janazah Lagi

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, semua tidak ada yang mudah, tetapi dengan semangat, tekad, keberanian, dan kekompakan inilah yang dapat menciptakan karya seni yang luar biasa.

Setelah memberikan sambutan, Marlin menyerahkan penghargaan berupa sertifikat kepada para desainer dan sejumlah pembatik Kota Batam.

MENDUNIA: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, yang juga Ketua Dekranasda Kota Batam, mendapat applaus dari desainer dan model di sela membuka Malam Puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Jumat (23/12/2022) malam.

Tampak hadir dalam perhelatan ini, Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Hadir juga Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri, para kepala OPD dan pegawai di lingkungan Pemko Batam.

BACA JUGA:   BP Batam Raih Penghargaan Setoran Pajak Terbesar 2021

Tak hanya itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq pun tampak hadir bersama Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

𝗣𝘂𝗻𝗰𝗮𝗸 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗥𝗼𝗮𝗱𝘀𝗵𝗼𝘄 𝗕𝗕𝗙𝗪
Sebelum gelar malam puncak di Engku Putri, Dekranasda Kota Batam terlebih dahulu menggelar rangkaian Road Show BBFW si berbagai kota di Kepri.

Dimulai dari Kabupaten Lingga, pada Selasa, 1 November 2022, Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Sabtu, 26 November 2022, Kota Tanjungpinang, Selasa, 6 Desember 2022, dan puncaknya malam ini di Kota Batam, Jumat, 23 Desember 2022.

Sementara itu, pergelaran BBFW di Batam sendiri tak kalah seru. Masyarakat tampak memadati kawasan di jantung Kota Batam, tempat digelarnya acara yang akan berlangsung tiga hari mulai 23-25 Desember 2022.

BACA JUGA:   Rudi Jelaskan Ranperda APBD Kota Batam dan Nota Keuangan Tahun 2023

Apalagi, pergelaran ini dilengkapi juga dengan pameran seni dan kerajinan dan bazar kuliner. Bahkan di malam puncak BBFW 2022, panitia menghadirkan eks vokalis Ada Band, Donnie Sibarani untuk menghibur penonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *