Jefridin Ungkapkan BKMT Berperan Meningkatkan Kualitas Keimanan

Batamclick.com, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam menghadiri acara Wirid Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Nongsa di Masjid Nurul Hidayah RW.01 Kampung Tua Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Senin (23/10/2023). Wirid pengajian ini disejalankan dengan pelantikan PC BKMT dan Permata se-Kelurahan Kecamatan Nongsa Tahun 2022-2027.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang BKMT dan Permata Kecamatan Nongsa yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa tujuan dari berdirinya BKMT untuk meningkatkan pemahaman agama, meningkatkan kualitas keimanan dan melaksanakan syiar Islam. Di samping itu yang paling penting juga adalah bagaimana menciptakan peran BKMT di tengah-tengah masyarakat. Sehingga hablu minaullah terlaksana dan hablu minnanas pun terjaga.

BACA JUGA:   TNI Bersama Masyarakat Pasang Pintu dan Jendela RTLH

“Jiwa Kita jika tidak disirami dengan rohani atau ilmu spritual akan ada yang kurang. Ini lah peran dari BKMT di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga hubungan antara manusia dengan manusia, BKMT berperan dalam menginformasikan program pembangunan yang dilakukan oleh Wali Kota Batam,” paparnya.

Kepada seluruh anggota BKMT Jefridin berpesan untuk senantiasa menjaga kekompakan. Bergandengan tangan mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam. Serta bersatu padu menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengucapkan selamat kepada pengurus cabang BKMT dan Permata yang baru saja dilantik. Ia mengatakan agar pengurus yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan baik sehingga yang menjadi tujuan organisasi tercapai.

BACA JUGA:   Program Om Jack Kejari Batam Banyak Bantu Masyarakat

“Jangan sampai terpecah belah, jalin koordinasi dengan baik. Jaga agar Batam ini tetap aman, nyaman dan kondusif. Semoga BKMT ini maju berkembang dan banyak pelatihan-pelatihan yang bisa dikembangkan melalui BKMT ini,” katanya mengakhiri.

Acara Wirid pengajian ini dihadiri Ketua Umum BKMT Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir dan Kepala Badan Kesbang Politik Kota Batam, Riama Manurung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *