Rudi dan Nuryanto Sambut Baik Event Sport Tourism Batam 10K

Batamclick.com, Batam – Wali Kota Batam HM Rudi bersama Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina secara langsung membuka lomba lari Batam 10K pada Minggu (23/7/2023) pagi. 

Perlombaan yang diikuti 650 peserta baik dalam maupun luar negeri ini, menghadirkan hadiah bergengsi dari Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata. Lomba ini sendor terbagi dalam tiga kategori. Yakni master (lansia), umum dan pelajar. 

Wali Kota Batam HM Rudi saat ditemui awak media menegaskan kegiatan yang terbilang disengaja guna mendongkrak angka kunjungan wisata yagn saat ini sudah masuk dalam agenda tahunan pemerintah daerah. 

BACA JUGA:   Yuk Kita Kenali Lebih Dekat Petugas SPAM BATAM

Bahkan pihaknya pun sangat mengapresiaskan kegiatan olahraga pariwisata yang sempat vakum ini untuk dibangkitkan kembali. Terlebih, Rudi menyebut pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan di Kota Batam, juga sudah lebar dan mampu mengakomodir berbagai kegiatan olahraga.

“Saya sangat mengapresiaskan kegiatan ini. Dimana ini semua sebagai salah satu cara guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara di Kota Batam. Apalagi kini jalanan di Batam sudah bagus dan lebar-lebar. Dan jalan ini milik bersama, silakan dipergunakan sebaik mungkin,” tegasnya. 

Pihaknya pun berharap apa yang sudah dibangunnya ini, hasilnya dapat dinikmati masyarakat, sekaligus menambah pesona pariwisata Kota Batam. Oleh karenanya, ia menyebarkan semangat baru untuk mewujudkan Batam yang madani, modern dan sejahtera.

BACA JUGA:   Terkait Pelebaran Jalan di Kampung Jabi, Ketua DPRD Batam Minta Pemerintah dan Warga Capai Kesepakatan

“Silakan menikmati Kota Batam yagn sudah modern dan madani,” tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, sebanyak 650 peserta lomba laro Batam 10 K diketahui tidak saja berasal dari Indonesia, namun juga ada yang berasal dari Singapura, Malaysia, Philippina, India, Belgia, Brunei, China dan Irlandia.

Sementara untuk peserta dari wilayah di Indonesia diketahui berasal dari Medan, Riau, Padang hingga Merauke dan Salatiga. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyambut baik adanya Batam 10 K yang menjadi salah satu sport Tourism di Kota Batam.  

“Kami sangat mengapresiaskan kegiatan olahraga yang dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau mempromosikan wisata di suatu daerah. Dan kegiatan ini juga menjadi salah satu cara dalam Kota Batam kepada negara dan daerah lainnya,” terangnya. 

BACA JUGA:   Dua Pengembang Berebut ROW Jalan, Akibat PL BP Tumpang Tindih

“Kegiatan ini patut kita dukung dan disambut dengan antusias, karena selain sebagai arena erlombaan lari juga sebagai sarana untuk memperkenalkan Batam dan tentunya sebagai bagian dari upaya menumbuhkan ekonomi masyarat melalui event ini,” terangnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *