Emak-Emak Berdaster pun Dapat Perhatian Marlin, Dibantu untuk Tingkatkan Ekonomi

Batamclick.com, Seibeduk – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, terus memperluas pemberdayaan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan ekonomi keluarga. 

Kali ini, emak-emak berdaster, menjadi sasaran untuk diberdayakan dengan pelatihan dan pembinaan.

“Program kami ke depan adalah membina dan memberi pelatihan kepada emak-emak berdaster. Sampai ke tingkat terbawah nantinya,” kata Marlin di Lapangan Futsal Buana Garden RW 12, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Senin (24/7/2023) pagi.

Di Buada Garden, Marlin menghadiri Kolaborasi PKK Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dalam Mewujudkan Pembangunan Kota Batam. Kali ini, kolaborasi dilakukan untuk seluruh wilayah di Kecamatan Seibeduk.

BACA JUGA:   Kelompok Rentan Diharapkan Tetep Pakai Masker keluar Rumah

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kota Batam ini, sebagai wanita, mereka memiliki tanggung jawab terhadap keluarga. Terlebih suami dan anak-anak. 

Karena itu, dia menyampaikan agar kaum perempuan ini berterima kasih kepada suami. Karena memberi ruang dan peluang untuk mengikuti kegiatan. Terlebih kegiatan pemberdayaan untuk peningkatan ekonomi.

“Dari pertemuan dan pelatihan, ada peluang untuk melakukan usaha. Yang muara pada peningkatan ekonomi keluarga,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Ke depan, kata Marlin, TP PKK Kota Batam akan berkunjung hingga ke level RW. Tentu dengan program pemberdayaan, memberi penyuluhan dan pelatihan. Sasarannya agar emak-emak lebih berkreasi dan aktif. Sehingga dapat menaikkan pendapatan ekonomi keluarga

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Lapangan Voly

Untuk menggerakkan UMKM, Marlin mengaku senang dan bahagia ketika emak-emak berdaster meminta diadakan pelatihan. Juga pengurusan label halal produk yang mereka buat. Termasuk kemasan dan pemasaran.

“Tenang, nanti saya adakan pelatihan untuk emak emak berdaster yang memiliki semangat untuk berusaha dan berkarya,” ujar Marlin.

Dengan program pemberdayaan itu, Marlin yakin perekonomian keluarga akan berputar dan bertambah. Apalagi ketika perempuan sudah bergerak, perputarannya akan lebih laju. Karena memang perempuan memiliki karakter.

“Karena itu kita kerja jangan setengah setengah. Apa yang harus kita mulai, harus kita tuntaskan. Sebagai bagian dari tanggungjawab kita,” kata Marlin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *