Serma Rusmani, Dulunya Pelatih Yang Ditakuti Siswa Sekarang Menjadi Tukang Bangunan di TMMD 111

Batamclick.com, PATI – Banyak pengalaman serta cerita menarik yang dialami masing-masing personel yang tergabung menjadi anggota Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati.

Salah satu cerita yang sangat menarik untuk diikuti adalah cerita yang dialami oleh Serma Rusmani. Dulunya di kesatuan lama adalah sebagai pelatih Rindam (lembaga pendidikan pembentukan tentara) dengan keseharian melatih dan latihan bersama siswa serta menggembleng anak-anak muda yang baru masuk TNI AD untuk dibentuk menjadi tentara yang profesional dan tangguh.

Namun pengalaman yang dulu di kesatuan lama berbanding terbalik 180 derajat, tidak seistimewa yang sedang dialami sekarang. Jika dulu harus selalu memasang muka sangar untuk menghadapi para siswa, sekarang harus ramah dan banyak senyum untuk menghadapi masyarakat. Dan saat ini harus serba bisa dan lebih profesional lagi karena tuntutan sebagai seorang Babinsa.

BACA JUGA:   Wadaw... Plat Kendaraan Kita jadi Warna Hijau

“Ini pengalaman saya ikut TMMD, karena dulu saya sebagai pelatih dilembaga pendidikan kerjaannya hanya melatih dan menggembleng para siswa, tapi sekarang pada saat di TMMD 111 Kodim 0718/Pati ini akhirnya saya juga bisa merasakan jadi tukang bangunan,”ujarnya.

Berkat hari-hari bergelut dengan kegiatan pengecoran jalan progam TMMD, dan bertemu tukang bangunan asli. Akhirnya Serma Rusmani tau bagaimana cara membuat adukan yang pas agar bangunan menjadi kokoh. Serta sekarang jadi mahir dalam menggunakan alat-alat pertukangan seperti cetok dan cangkul.

“Ini merupakan salah satu cara transfer ilmu serta ketrampilan yang cepat, guna menunjang tugas pokok saya sebagai seorang Babinsa dan sekaligus dapat bermanfaat bagi diri sendiri,” imbuhnya. Rabu (23/06/2021).

BACA JUGA:   Sejak Ada TMMD Warung Kopi Mbah Karti Laris Manis Ketiban Rejeki