Babinsa Karangpucung Peduli Kebersihan dan Kesehatan

Cilacap – Kepedulian Babinsa dari Koramil 15/Karangpucung, Sertu Harih Suwargi bersama dengan Puskesmas Karangpucung 1, Pemerintah Desa, PKK dan Kader Posyandu melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Cidadap, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penularan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk seperti DBD (Demam Berdarah Dengue), Malaria dan Chikungunya.

Sertu Harih Suwargi mengatakan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, serta aktif dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk.

BACA JUGA:   Kodim Cilacap Bersama Komunitas Jeep, Lakukan Pembersihan dan Tanam Pohon di Pantai Teluk Penyu Cilacap

“Partisipasi aktif dari masyarakat Desa Cidadap dalam kegiatan ini menunjukkan kesadaran yang baik akan pentingnya menjaga lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya.

Kehadiran Babinsa sebagai mitra dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk juga diapresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan sinergi antara TNI AD dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari potensi penyakit yang ditularkan oleh nyamuk,” ungkap Usman selaku Kadus Cidadap.

(ss)