TMMD Membangun Bersama untuk Kesejahteraan Masyarakat

Cilacap – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap berhasil menjalankan program gotong royong yang menggandeng partisipasi aktif dari warga setempat. Melalui kerjasama yang erat antara satgas TMMD dan masyarakat, berbagai proyek pembangunan bisa dilaksanakan dengan sukses, menandai semangat gotong royong yang perlu dipertahankan demi kemajuan bersama di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (24/02/2024).

Serda Tofik menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi dan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat.

“Kerjasama yang baik antara satgas TMMD dan warga merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan program ini. Kita telah membuktikan bahwa dengan bergandengan tangan, kita dapat mewujudkan perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Silih Berganti Anggota Satgas TMMD Kodim Pati Terus Bekerja di Betonisasi Jalan

Selama pelaksanaan program TMMD, berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur dan sosial dilakukan, mulai dari perbaikan jalan desa, pembangunan fasilitas publik, hingga penyuluhan kesehatan dan pendidikan. Melalui kolaborasi yang kuat antara satgas TMMD dan warga, tidak hanya akan tercipta hasil fisik yang nyata, tetapi juga terjalin hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan antara TNI dan masyarakat.

Salah satu warga setempat, Warsito, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Semua pekerjaan yang dilakukan bersama-sama membuat kami merasa memiliki tanggung jawab yang sama terhadap desa kami,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pasang Penyangga Bambu, Agar Rumah Tidak Roboh Saat Direhab

Kerjasama antara satgas TMMD Kodim Cilacap dan warga telah menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih tetap relevan dan perlu dipertahankan di tengah dinamika masyarakat modern. Dengan terus memelihara kolaborasi yang harmonis, diharapkan pembangunan dan kemajuan desa dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

(Pendim)