Jum’at Curhat Polsek Bengkong, Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kamtibmas

Batamclick.com, Batam – Kepolisian Polresta Barelang membuka ruang bagi masyarakat untuk bertanya serta memberikan masukan tentang tugas kepolisian dan kamtibmas di wilayah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan program Jumat Curhat yang ditaja bersama Polsek Bengkong ini dihadiri lebih kurang 85 orang yang terdiri dari pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bengkong, Karang Taruna, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat bertempat di di restoran Golden Prawn 933, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Jumat (24/2/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si,., memberikan pesan dan informasi kamtibmas kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Kegiatan jumat curhat ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan dan masukan,” ujar Rizqy.

BACA JUGA:   Brigjen TNI Jimmy Siap Dukung Vaksinasi di Kepri guna Ciptakan Herd Immunity yang Kuat

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang enggan untuk mengadukan permasalahan ke Polri, sehingga Polri harus lebih proaktif hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolresta Barelang karena beliau ada kegiatan dinas di luar kota. Kegiatan Jumat curhat kamtibmas ini adalah program Bapak Kapolri yang dilaksanakan oleh polsek-polsek di seluruh Indonesia,” terang Rizqy.

Dalam paparannya, Kapolsek Bengkong menjelaskan, kegiatan rutin setiap hari Jumat ini sebagai upaya pihaknya untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Jumat Curhat ini selain ajang tatap muka dengan masyarakat dan tokoh-tokoh pemuda, masyarakat dan agama disini juga sebagai momen silaturahmi untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Batam dan Bengkong agar tetap aman dan kondusif dengan cara membantu mensukseskan kegiatan Jumat Curhat gagasan dari Polri ini,” ungkap Rizqy.

BACA JUGA:   Ardi : Batam jadi " Travel Hub Pariwisata" di Indonesia

Sementara itu, Sugiarto Sembiring, warga RT 01/RW 09 menanyakan masalah kenakalan remaja seperti pencurian sandal di tempat ibadah, dan permasalahan rumah tangga.

Beda halnya yang disampaikan Akamna Azia, salah satu Guru di SMA Negeri 8. Ia bertanya tentang maraknya anak sekolah yang sering nongkrong di ruko kosong dan fasilitas umum (fasum).

“Kami berharap pihak kepolisian untuk lebih sering patroli di wilayah ruko-ruko kosong agar bisa sedikit tenang,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Bengkong akan meningkatkan patroli baik siang maupun malam hari di wilayah ruko-ruko kosong, Fasum.

BACA JUGA:   Serap Ilmu, DPRD Sumsel Kunjungi DPRD Kepri

“Kami dari kepolisian khususnya anggota Bhabinkamtibmas akan memberikan imbauan ke sekolah-sekolah terkait kenakalan remaja. Kami juga meminta bantuan dari para orangtua, pihak sekolah untuk lebih mengawasi anak didik kita dan hendaknya bisa bersikap tegas untuk diberi sanksi.

Segala sesuatu tindak kejahatan akan kami tindaklanjuti dengan kepastian hukum maupun melalui restorative justice sesuai dengan atensi dari pimpinan Polri,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolsek Bengkong Iptu Djulmi Aswirman, Kanit Reskrim Polsek Bengkong Ipda Anwar Aris, S.H, Kanit Binmas Polsek Bengkong Iptu Partono, Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polsek Bengkong.

Tampak juga hadir pejabat Forkopimcam di Kecamatan Bengkong, Lurah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa, Ketua RT/RW dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *