Wagub Marlin Buka MTQ Lubukbaja

Batamclick.com, Ketua LPTQ Kepri Hj Marlin Agustina mengatakan lembaganya terus menyiapkan sumberdaya terbaih di bidang tilawatil quran. Sebagai lembaga pengembangan, program-progam yang dilaksanakan menyiapkan sumberdaya sejak usia dini, dan secara berkesinambungan tersedia terus yang terbaik.

“SDM terus kita siapkan. Anak-anak Kepri yang kita seleksi sejak dari bawah, dari sebelum sekolah dasar. Kita bangun SDM terbaik untuk bidang ini,” kata Marlin pada pembukaan MTQ Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Rabu (23/2) malam.

Hadir langsung pada pembukaan tersebut Wali Kota Batam / Kepala BP Batam H Muhammad Rudi. Tampak juga sejumlah Kepala OPD Pemko Batam dan masyarakat yang hadir dengan berdisiplin pada protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Walikota Batam HM Rudi Salurkan BLT untuk 8.267 Warga Sagulung

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini memang menegaskan kosntrasinya pada pengembangan sumber daya manusia sejak dini. Mereka pun berkoordinasi dengan LPTQ kabupaten kota. Juga dengan berbagai lembaga yang konsen pada bidang ini.

“Banyak rumah tahfiz di Kepri yang melahirkan SDM terbaik,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Selain itu, LPTQ Kepri pun terus meningkatkan kompetensi dewan hakim. Seluruh Kepri. Karena itu, kata Wagub Marlin, pelatihan untuk dewan hakin juga diselenggarakan.

Karena itu, kata Ketua GOW Kota Batam ini, perlu dukungan berbagai komponen untuk menyukseskan pengembangan ini. Karena, mungkin tidak langsung hadir dengan cepat, tapi dengan dimulainya pengembangan, kesiapan dan tersedianya SDM akan lebih cepat.

BACA JUGA:   Mau Masuk Mall di Batam? Siapkan PeduliLindungi (JANGAN SAMPAI WARNA HITAM)

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Anambas untuk menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Kepri. Panitia di Anambas tinggal menyeleasikan berbagai persiapan yang hampir tuntas 100 persen itu.

Wagub Marlin berharap pelaksanaan MTQ Provinsi di Anambas berlangsung sukses. Pada pelaksanaan STQH tahun 2021, karena pandemi yang memuncak, dilaksanakan secara virtual. Dan, penyelengaraannya berlangsung sukses karena dukungan semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *