Penjabat Gubenur Kepri Kunker ke Karimun

BATAMCLICK.COM, Karimun – Menjelang berakhirnya masa tugas sebagai Penjabat Gubenur Kepri, Suhajar Diantoro melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Rabu (24/2/2021).

Ikut dalam kunker Penjabat Gubenur Kepri ke Karimun di antaranya, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman bersama beberapa Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam pertemuan silaturahmi yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Karimun dan dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim; FKPD Kabupaten Karimun, Sekda Karimun, KPU dan Bawaslu Kabupaten Karimun.

Penjabat Gubenur Kepri, Suhajar Diantoro mengatakan, terkait masa jabatannya yang terbatas, hanya Kabupaten Karimun yang bisa dikunjunginya.

Pada kesempatan tersebut, Suhajar menyampaikan salam dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mengucapkan terima kasih atas proses demokrasi yang berjalan dengan baik di Provinsi Kepri, meskipun Pilkada digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkada merupakan hal yang biasa tetapi menjadi luar biasa karena digelar di masa pandemi Covid-19,” kata Suhajar.

BACA JUGA:   Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian TI Police 4.0 di Polres Karimun

Kata Suhajar, keberhasilan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di daerah-daerah termasuk di Kepri, Mendagri mengucapkan terima kasih.

Dan yang terpenting, proses demokrasi sudah berjalan dengan baik dan sekarang sudah masuk tahapan akhir, dari 6 kabupaten/kota dan 1 provinsi di Kepri hanya tinggal Kabupaten Karimun yang saat ini masih berlanjut sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara bagi Kabupaten Bintan, Natuna, Anambas, Lingga dan Kota Batam serta Provinsi Kepri hanya tinggal menunggu pelantikan saja dan semua dokumen untuk pelantikan Gubenur, Bupati dan Wali Kota terpilih di Kepri sudah dikirim dan diproses di pusat melalui Kementerian.

Selain itu, Suhajar juga ingin menitipkan pesan agar kondisi yang sudah baik ini agar tetap terjaga, sehingga iklim yang kondusif ini terjaga baik.

BACA JUGA:   Polres Karimun Bersama Instansi Terkait dan Relawan Semprotkan Disinfektan di 3 Kecamatan

Selain itu, Suhajar mengingatkan agar masalah vaksin Covid-19 yang sudah didistribusikan dan dilakukan vaksinasi pada tahap pertama untuk dapat dilanjutkan lagi dengan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan lebih baik lagi.

Menurut Suhajar, salah satunya dengan dilakukan analisa dan evaluasi hingga ke Pulau Laut, Pulau Berhala dan Pulau Sugi karena kalau di pulau-pulau tersebut berjalan baik berarti di tempat lainnya pasti lebih bagus lagi hasil kerjanya.

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 di Kepri sudah mencapai 95 persen dan tentunya ke depannya jumlah yang divaksin bisa lebih banyak lagi.

Sambung Suhajar, pandemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi sektor perekonomian dan tentunya pemulihan ekonomi sedang dilakukan pemerintah dan kita harus membantu dan ikut sama-sama mengawal.

BACA JUGA:   Dua OPD Tinjau Dampak Angin Puting Beliung di Coastal Area Tanjungbalai Karimun

Sementara yang tak kalah pentingnya, kata Suhajar terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena masalah Karhutla ini menjadi perhatian serius dari Presiden RI, Joko Widodo, apalagi Kepri ini berada dekat perbatasan.

Suhajar Berharap agar Kepala Daerah dan DPRD bisa membackup dalam bentuk dukungan anggaran untuk operasional.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *