Semangat, Babinsa Nusawungu Bantu Pembangunan Masjid

Cilacap – Serma Sutono beserta 6 orang anggota Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma bersama masyarakat kerja bakti dalam membantu pembangunan Masjid Jami Ma’rifat Dusun Srikandri RT. 01 RW. 11 Desa Danasri lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (24/1/2024).

Serma Sutono menuturkan bahwa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) guna mempertebal budaya kegotongroyongan saling bahu membahu di kehidupan bermasyarakat, anggota Koramil 05/Nusawungu senantiasa bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan Masjid Jami Ma’rifat.

“Melalui kegiatan karya bakti akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat. Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pembangunan RTLH Milik Warga Diupayakan Satgas TMMD Untuk Segera Diselesaikan

Kegiatan kerja bakti dalam membantu pembangunan masjid ini dengan harapan akan mempercepat proses pembangunan sehingga masjid bisa di gunakan untuk ibadah.

“Masyarakat di wilayah masih sadar akan pentingnya hidup bergotong royong, yang dewasa ini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membuat rumah ibadah bagi agama Islam,” tutur Babinsa.

Solihin salah satu pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota TNI dalam kerja bakti membantu prasarana tempat ibadah di Desa kami, 

“Semoga amal ibadah bapak TNI dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19

(R05)