Ardi, Resmikan Dimsum Premium Tjap Nyonya

Disbudpar Batam- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Dimsum Premium Tjap Nyonya cabang ke-3, berlokasi di Komplek FC Purimas 2, Batam Center, Jumat (23/12/2022). Baginya, keberadaan Dimsum Premium Tjap Nyonya ini menambah amenitas di sektor wisata kuliner di Kota Batam.

“Hadirnya Dimsum Premium Tjap Nyonya menambah daftar jumlah restoran di Batam. Saat ini tercatat 1033 restoran,” sebutnya.

Dalam sambutannya, konsep yang ditawarkan yakni dimsum salah satu kuliner khas Tionghoa yang halal menjadi daya tarik bagi wisatawan. “Alhamdulillah saya sudah kelililing dunia, hampir seluruh negara pasti ada kuliner chinese food. Konsep dari Dimsum Premium Tjap Nyonya sangat tepat sekali menyajikan chinese food halal,” ucapnya.

BACA JUGA:   Polresta Barelang Resmikan Posko PPKM Di Gedung Posyandu Taman Pesona Indah Kec. Batu Aji

Selain kuliner dimsum, Ardi menyarankan Dimsum Premium Tjap Nyonya bisa menghadirkan menu lainnya dari Tionghoa. Selain amenitas yang lengkap sebagai kota pariwisata ada konsep 3A yakni aksesbilitas dan atraksi dalam pengembangan pariwisata.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Batam sebagai kota pariwisata. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Aksesbilitas yang dibangun supaya wisatawan datang tidak merasakan macet, destinasi bisa dikunjungi. Aksesbilitas ini yang paling penting baik darat, laut, dan udara. Cek kondisi Batam sekarang,” katanya.

BACA JUGA:   Jalankan Fungsi Budgeting, DPRD Kepri Gelar Rapat Bersama OPD

Batam juga mempunyai atraksi seperti atraksi alam, budaya, dan buatan. Ia mendorong Dimsum Premium Tjap Nyonya mempunyai kegiatan (event) kepariwisataan karena lokasinya sangat strategis, mempunyai tempat yang nyaman, parkir yang luas.

“Saya sebagai kepala Disbudpar Kota Batam siap membantu,” ucapnya.

Owner Dimsum Premium Tjap Nyonya, Mahmud Fuzi Lubis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata pada kegiatan pembukaan Dimsum Premium Tjap Nyonya. Ia menceritakan bersama istri mendirikan Dimsum Premium Tjap Nyonya sejak tahun 2020.

“Saat ini sudah ada tiga cabang Dimsum Premium Tjap Nyonya yakni di Grand Niaga Mas, Tiban Raya, dan Komplek FC Purimas 2,” terangnya.

BACA JUGA:   3 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh, Kasus Aktif Tinggal 41 Orang

Ia menyebutkan menu Dimsum Premium Tjap Nyonya diantaranya dimsum mentayaki, dimsum ayam, chili crab, hakau, dimsum mozarella, dimsum smoke beef, sotong ball, chicken congee, dan sebagainya. “Ada he mian berupa mie udang susu. Mie kita buat sendiri higienis, kita menjual produk halal dan kita komitmen memajukan pariwisata,” ucapnya.

Momen pembukaan ini, Dimsum Premium Tjap Nyonya memberikan potongan harga
sebesar 20 persen berlaku 23-25 Desember 2022. Sebagai informasi Dimsum Premium Tjap Nyonya buka dari pukul 09.00-22.00.