Sekda Jefriden Kembali Pimpin Kesiapan Jamselinas XII

Batamclick.com, Sekda Kota Batam H Jefiridin Hamid ingin memastikan pelaksanaan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam berjalan sukses sebagaimana direncanakan. Para pesepeda lipat dari seluruh Nusantara dan negara tetangga harus menikmati Batam Kota Baru.

“Suguhkan bahwa inilah Batam. Biarkan mereka merasakan Batam yang luar biasa ini,” kata Jefridin di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Pemko Batam, Senin (23/10).

Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepri ini memimpin Rapat Finalisasi Jamselinas dengan sejumlah OPD Pemko Batam. Tampak hadir Kadis Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Kadispora Zulkarnain, Kadis Perhubungan Salim, Kepala Satpol PP Imam Thohari dan Kabag Tapem Indra Praja. 

BACA JUGA:   (ARTIKEL) Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber dan Momentum G20 di Bali

Hadir juga sejumlah perwakilan OPD dari Disperindag, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UNKM, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Bapenda, RSUD Embung Fatimah, Bagian Umum, Bagian Protokol, Camat Batam Kota dan Camat Nongsa serta Kwarcab Pramuka Batam.

Dari Panitia, tampak hadir Ketua Pelaksana Indra Harianto, Sekretaris Panitia Rizal Saputra, serta Dr Yanuarman SpOG dan Edo Nofendra.

Menurut Jefridin, rapat ini menandakan bahwa Pemko Batam bersama panitia siap menyukseskan ajang nasional ini yang keduabelas kalinya ini. Ajang yang diikuti ribuan pesepeda dari seluruh Nusantara dan negara tetangga ini akan dilaksanakan pada 10 hingga 12 November 2023. Dimulai dari pengambilan ridepack di Megamal Batamcente dan Welcome Dinner pada Jumat 10 November 2023, di Swissbell Hotel Harbourbay. Acara inti bersepeda pada 11 November 2023 yaitu race day dan ditutup malam Gala Dinner serta recovery ride pada 12 November 2023.

BACA JUGA:   Divonis 1,5 Tahun Penjara, Mark Sungkar Tak Mau Disebut Koruptor

Melihat antusias peserta untuk hadir di Batam, Jefridin pun menghimbau seluruh OPD di Pemko untuk berpartisipasi. Terlebih antusias peserta luar negeri juga tinggi. Barangkali dalam perjalanan bersama dari Dataran Engku Putri hingga Nuvasa, mereka bisa berbagi cerita tentang Batam Kota Baru.

“Pastikan sukseskan ini, kirim peserta dari tiap OPD dan Kecamatan,” imbau Jefridin.

Jefridin pun membahas detil dukungan OPD Pemko Batam untuk kesuksesan acara. Iraian koordinasi antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam dirinci sedemikian rupa.

“Tugas dan fungsi sudah keren. Kita kerjakan semaksimal mungkin, terus lakukan koordinasi dengan panitia dan pihak-pihak terkait untuk menyukseskan ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *