Satgas dan KONI Kepri Apresiasi Cabor Peraih Tiket PON 2024

BATAMCLICK.COM: Dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang mengikuti even Pra PON sudah meloloskan sebanyak 9 cabor dengan 26 nomor serta 32 atlit yang berhak mengikuti Pekan Olahraga Nasional ( PON) yang akan datang di Aceh dan Sumut.


Kesembilan cabor yang telah memastikan lolos tersebut adalah selam, ski air, perbakin, motor, woodball, Hapkido, golf, Aero modelling dan bulutangkis.


Menanggapi keberhasilan cabor yang lolos PON, Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS mengatakan, “Semoga keberhasilan para cabor menjadi penyemangat cabor yang lain untuk lolos baik lewat Porwil nanti maupun Pra PON.

BACA JUGA:   Pj Gubernur Jateng targetkan peringkat naik di PON Aceh-Sumut


Dua cabor yang gagal adalah Bridge, sementara tinju yang pada PON XX Papua menyumbangkan medali perunggu, masih berkesempatan untuk bisa meloloskan petinjunya lewat seleksi yang digelar di NTT.


Buralimar sebagai ketua Satgas Pra PON dan Porwil Kepri optimis bahwa secara jumlah kelolosan PON akan lebih banyak jika dibanding dengan PON XX, Papua,
Seperti diketahui pada PON XX kontingen Kepri beranggotakan 16 cabor dengan 51 atlit, sementara per 23 Agustus 2023 sudah lolos 32 atlit dari 9 cabor yang lolos, artinya sudah lebih dari separuh.

BACA JUGA:   World Water Forum diharapkan sepakati 120 proyek strategis


Buralimar menambahkan bahwa masih banyak cabor yang akan mengikuti Pra PON diantaranya Tenis lapangan, Tenis meja, karate serta Kempo dan balap sepeda yang saat ini sedang berlangsung.


Disamping itu, pada Porwil yang akan datang ada 10 cabor dipertandingkan, semoga sepak takraw kembali lolos dan ditambah cabor baru barongsai.


Beberapa cabor baru menjadi harapan KONI Kepri pada PON yang akan datang, diantaranya Hapkido yang meloloskan 6 atlit di nomor final, woodbal, E Sportl serta barongsai dan cabor langganan penyumbang medali seperti layar, tinju, Tarung drajat, taekwondo.

BACA JUGA:   Pengajiran Tanaman Cabai Perlu Dilakukan, Ini Alasannya


Seperti diketahui, pada PON XX Papua , kontingen Kepri mengirim 16 cabor dengan 10 cabor diwakili satu atlit, sementara Futsal, sepak takraw menjadi penyumbang atlit terbanyak.( futsal 18 atlit, takraw 12 atlit). (bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *