Bupati Lingga: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi yang akan Mengangkat Khazanah Budaya Melayu

BATAMCLICK.COM: Bupati Lingga M.Nizar didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha, Menghadiri penutupan Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023 di Emplasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (21/8/2023) malam.

Selama dua hari kegiatan ini, didapatkan ada 71 UMKM dengan jumlah produk 100 jenis yang ikut berpartisipasi dan hingga tanggal 21 Agustus 2023, ada 18 UMKM yang mengurus dokumen yang dibutuhkan. Walaupun untuk kepengurusan SPP-IRT mengalami kendala jaringan aplikasi dari BPOM. Adapun pelaku UMKM yang mengurus sertifikasi halal berjumlah 10 UMKM.

“Kegiatan seperti ini harus dianggap penting oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lingga, sebab tidak mungkin masyarakat kota lainnya akan menjaga khazanah budaya Melayu Lingga, kecuali kita yang berdomisili di daerah ini,” kata Bupati Nizar dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Setelah Pemasangan Hebel Dilanjut Pemasangan Balok Slof

Jumlah stand UMKM yang berpartisipasi selama kegiatan ini berjumlah kurang lebih 69 stand, dengan perolehan nilai transaksi selama kegiatan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 20 agustus 2023, dari data sementara membukukan kurang lebih Rp 131.549.000.

“Dengan demikian, kegiatan ini dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang sukses dan bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga,” imbuh Bupati Nizar.

Di akhir acara, turut dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Fashion Show Batik Lingga untuk seluruh kategori dan Joget Dangkong.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *