Satgas Droping Hebel Sasaran RTLH di Desa Kalikudi

Cilacap – Dalam rangka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendukung pembangunan di berbagai desa. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah droping hebel untuk sasaran Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jumat (23/02/2024).

Kegiatan droping hebel tersebut merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap dalam memberikan bantuan material kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk pembangunan rumah yang sudah tidak layak huni.

Serda Tofik salah satu anggota satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap menyampaikan bahwa kegiatan droping hebel ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di wilayah pedalaman yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Kodim Pati Lakukan Sterilisasi Penginapan Satgas TMMD

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Kalikudi dapat segera memulai pembangunan rumah mereka sehingga kualitas hidup mereka dapat meningkat,” ujarnya.

Selain droping hebel, Satgas TMMD Kodim Cilacap juga terus melakukan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di berbagai desa yang menjadi sasaran TMMD. Dengan kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, diharapkan pembangunan di wilayah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat.

(Pendim)