Viral Pengantin Diarak Pakai Ember saat Banjir, Publik: Kenangan Terindah!

BATAMCLICK.COM, Sepasang pengantin menjadi perhatian publik ketika perjuangan cinta mereka diuji oleh bencana alam.

Tepat di hari pernikahan, banji melanda kawasan pemukiman tempat tinggal mereka. Mau tidak mau, pasangan pengantin ini pun harus menjalani perosesi sakral pernikahan di tengah genangan air cokelat banjir.

Sebagai ganti pesta pernikahan, pasangan pengantin itu pun diarak oleh warga mengelilingi kampung dengan menumpang sebuah ember bayi.

Dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii, Minggu (21/2/2021), pasangan pengantin itu tampak terekam video telah berdandan cantik dan tampan mengenakan kebaya berwarna putih.

Tak hanya busana, pengantin wanita pun mengenakan riasan wajah dan hiasan kepala untuk menyempurnakan penampilannya.

Dalam video yang beredar, ia tampak sumringah meski di hari bahagianya ia harus menikmati suasan banjir. Ia pun menumpang sebuah ember bayi agar bisa mengapung dan bajunya terlindungi dari air banjir.

BACA JUGA:   Akhirnya Lionel Messi Juara Copa America 2021

Beberapa warga tampak menuntun ember bayi yang ia tumpangi tersebut.

Sementara itu, si mempelai pria berada di belakangnya tak kalah bahagia menyambut hari pernikahan yang dirayakan dengan cara berbeda itu.

Sebuah video yang memperlihatkan perjuangan pengantin wanita menembus banjir untuk sampai di lokasi pernikahannya viral. Pengantin wanita yang sudah mengenakan kebaya  dan hiasan kepala lengkap itu harus rela diarak oleh beberapa pria menggunakan ember plastik.

“Akan menjadi kenangan terindah. Selalu ada kebahagiaan di tengah kondisi yang memprihatinkan. Semoga menjadi keluarga bahagia,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA:   Hotman Paris Akan Bantu Pendidikan Bocah Viral Anak Awak KRI Nanggala 402

Karena situasi hujan dan banjir setinggi pinggul orang dewasa, mempelai wanita tersebut harus diarak dengan perahu seadanya.

Para kerabat dan warga berinisiatif membuat perahu dari ember bak mandi bayi yang ditempatkan di atas papan kayu. Beberapa pria lantas mendorong dan memegangi perahu darurat itu agar melaju dengan baik dan tak tenggelam.

Si pengantin pun hanya bisa pasrah sambil sesekali tersenyum. Ia juga tampak memegangi payung untuk melindungi tubuhnya dari guyuran hujan.

Beberapa tetangga tampak membantu, ada juga yang asyik merekam kejadian langka ini. Beberapa dari mereka tampak memberikan aba-aba dan peringatan agar para pengiring berhati-hati.

BACA JUGA:   Sebelum Disembelih, Sapi Kurban Ria Ricis Jalani Perawatan Spa

“Pegang payungnya sendiri, nyangkut awas nyangkut, pelan pelan pelan,” ujar warga bersahut-sahutan.

Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mendoakan pengantin agar menjadi keluarga yang bahagia.

“Semoga langgeng dunia dan akhirat ya, dilimpahkan banyak rezeki dan segera diberi momongan,” tulis warganet dengan akun @alunabiancap****.

“Semoga menjadi keluarga yang samawa,” tulis warganet dengan akun @lapd****.

“Mudah-mudahan semua berjalan baik,” tulis warganet lain dengan akun @gianttamma****.

“Duhh bingung apa malam pertamanya juga di atas parahun nanti,” tulis warganet dengan akun @aryoe****.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

(dekkk)

sumber; suara.com