PKB se-Kepri Konsolidasi Monev Bacaleg 2024

Batamclick.com, Partai Kebangkitan Bangsa se Kepulauan Riau (Batam, Bintan, Karimun, Tanjungpinang, Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas) melalukan konsolidasi internal monitoring dan evaluasi (monev) bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024, Batam Center, Rabu 21/12.

Ketua DPP PKB yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Kepri Marwan Dasopang mengatakan, setiap Daerah Pemilihan mulai dari DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota diharapkan sebelum akhir Desember sudah dapat menyelesaikan administrasi bacaleg.

“Semua Ketua DPC dan LPP DPC segera menyelesaikan dengan monitoring LPP PKB Kepri. Ini menjadi komitmen kita bersama,” kata Mardas, panggilan akrab Marwan Dasopang, yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

BACA JUGA:   Maksimalkan Penerapan Nontunai Genjot PAD Batam

Menurut Mardas, sebelum dirinya mengakhiri masa jabatannya, meminta kepada Ketua DPW PKB Kepri terpilih, untuk melakukan kegiatan konsolidasi eksternal dengan membuat program bersifat massal.

“Ketua Umum Gus Muhaimin akan kita hadirkan untuk menyapa warga Batam dan Kepri,” ujarnya.

Ketua PKB Batam Surya Makmur Nasution mengatakan, pihaknya tengah mengkonsolidasikan rekruitmen bacaleg dari internal kader dan eksternal.

“Saat ini kita masih membuka peluang Bacaleg dari internal dan eksternal. Diharapkan sebelum akhir Desember sekurang-kurangnya dapat memenuhi lebih dari 70 persen,” jelasnya.

Menurut SMN, PKB Batam membuka diri kepada para pemuda dan milenial untuk bergabung menjadi Bacaleg 2024.

BACA JUGA:   Hingga April ini Pendapatan Kepri Capai 19,29 Persen

“Alhamdulillah, sudah ada dari kaum muda yang mendaftar,” ujarnya.