Anggota DPR RI Cen Sui Lan Kunker di Tanjungpinang, Warga Curhat Layanan Air Bersih hingga Masalah Pelabuhan

Batamclick.com, Tanjungpinang – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan melakukan kunjungan daerah pemilihan, untuk menampung aspirasi di Kota Tanjungpinang, Minggu (20/8/2023). Dalam kegiatan ini, warga curhat soal air minum hingga pelayanan pelabuhan internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Cen Sui Lan melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di kediaman Djoni Janto, Ketua PSMTI Tanjungpinang sekaligus Ketua Marga Tan Tanjungpinang-Bintan. Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi dan menampung aspirasi itu Rudi Chua Anggota DPRD Kepri, Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Djoni Janto Ketua Marga Tan Tanjungpinang dan Bintan, sejumlah pengusaha, tokoh masyarakat dan Tim Khusus Marga Tan. Serta para Ketua RT dan RW di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan Kundapil itu, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat. Rudi Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri memoderatori silaturahmi dan tanya jawab Kundapil Cen Sui Lan dalam menyerap aspirasi itu.

BACA JUGA:   Semangat Satgas TMMD Berpacu Dalam Putaran Mesin Molen

Sebelum menyampaikan aspirasi, Djoni Janto Ketua PSMTI Kota Tanjungpinang sebagai inisiator kegiatan silaturahmi Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan Marga Tan Provinsi Kepri itu, memperkenalkan sejumlah sesepuh Marga Tan Tanjungpinang.

Seorang warga menyampaikan tentang keluh kesah masyarakat Tanjungpinang mengenai masalah kebutuhan masalah air minum. Sampai saat ini, masyarakat Kota Tanjungpinang masih banyak yang belum mendapat pelayanan air bersih. Kemudian, pasokan air bersih beberapa pekan terakhir, tidak lancar.

“Ketika kita sulit mendapatkan layanan air minum, masalah banjir di Tanjungpinang juga masih ada beberapa tempat yang belum diatasi,” kata warga tersebut.

Selain itu, dr Dwi Hartadi, tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang yang juga tokoh kesehatan mengajak masyarakat dan tokoh masyarakat, agar menggunakan momentum ini untuk menyampaikan keluhan tentang pembangunan, kepada Cen Sui Lan.

“Saya masih ingat video Raker beliau (Cen Sui Lan) bersama Pak Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR. Bu Cen mencecar menteri tersebut tentang pembangunan jembatan Batam-Bintan yang merupakan janji Pak Jokowi. Inilah fungsi dari wakil rakyat kita yang terus menerus menyuarakan kepentingan pembangunan kita. Sampaikan masalah-masalah besar yang berhubungan dengan tupoksi beliau tentang infrastruktur. Agar ditindaklanjuti Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR,” ujar dr Dwi Hartadi.

BACA JUGA:   Kedaulatan Digital Indonesia, Transformasi Berkelanjutan

“Kita tahu bahwa persetujuan anggaran berada di DPR. Maka kita harus selalu mengapreasiasi Anggota DPR yang benar-benar bekerja untuk masyarakat, seperti Bu Cen Sui Lan, Pak Rudi Chua dan Bu Reni Yang,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, Desmon Goh, seorang tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang mengeluhkan dan menyampaikan tentang pelayanan pelabuhan internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang tujuan Singapura. Desmon Goh meminta proses pelayanan penumpang dibuat simpel dan mudah.

“Contohlah pelabuhan Harbour Front Singapura, sangat simpel dan memberikan service yang bagus,” ucap Desmon Goh.

Cen Sui Lan yang memang bermitra dengan perhubungan, langsung menanggapi keluhan yang disampaikan Desmon Goh tersebut. Cen Sui Lan menyatakan, segera memanggil Dirut Pelindo. Karena operasional BUMN tersebut berada di tupoksi Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:   Iskandar Zulkarnaen Sebut Data Center Milik Kementerian Kominfo di Kepri Tidak Dilengkapi Sistem Keamanan

” Segera kita panggil dan segera dibenahi,” ujar Cen Sui Lan menjawab permintan Desmon Goh pada kegiatan Kundapil di Kota Tanjungpinang tersebut.

Selain itu, Ketua RW Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur curhat tentang UMKM dan masalah kesejahteraan kaum ibu. Menurutnya, masih banyak ibu rumah tangga pelaku usaha kecil, yang terkendala dalam mengembangkan usaha. Selain perlu modal dan pendampingan dalam pemasaran, juga diperlukan pembinaan bagi pelaku UMKM.

Aspirasi juga disampaikan oleh Tatik Ketua Kelompok UMKM wisata mangrove. Tatik berharap agar pelaku UMKM mangrove agar diberikan pembinaab. Aspirasi tersebut ditindaklanjuti oleh Rudi Chua yang memang fokus membina UMKM di Kota Tanjungpinang. Para pelaku UMKM ini akan menjadi binaan Rudi Chua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *