Dapat Nilai BB, Kinerja Kepri Sangat Baik

BATAMCLICK.COM, Pemprov Kepri mendapai nilai kinerja sangat baik. Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), hasil evaluasi pelaksanaan reofrmasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah sangat baik.

“Kepada teman-teman OPD, terima kasih atas kerjasama dan komitmennya. Berkat kerja keras kita semua sehingga kita dapat nilai kinerja sangat baik “BB”. Terus kita bekerja membangu membangun Kepri tercinta, mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Sekraprov Kepri H TS Arif Fadillah di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (22/4).

MenPAN RB Tjahjo Kumolo langsung menyerahkan hasil evaluasi tersebut. Untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kepri mendapat nilai BB. Sementara untuk Reformasi Birokrasi Kepri mendapat nilai B.

BACA JUGA:   Pascalibur Bersama Idul Fitri 1442 H Lantamal IV Laksanakan Rapid Test Antigen

Selain Pemprov Kepri, hasil evaluasi untuk kabupaten kota se-Kepri juga disampaikan. Kabupaten Bintan mendapat B untuk SAKIP dan C untuk RB. Karimun mendapat BB untuk SAKIP dan CC untuk RB. Kabupaten Anambas mendapat CC untuk SAKIP dan RB. Lingga pun demikian dengan nilai CC untuk SAKIP dan RB. Natuna mendapat BB untuk SAKIP dan CC untuk RP. Kota Batam mendapat B untuk SAKIP dan CC untuk RB. Tanjungpinang memperoleh BB untuk SAKIP dan B untuk RB.

Pada kesempatan itu, Sekda Arif menyampaikan bahwa Presiden Jokowi selalu menekankan agar birokrasi harus bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisien. Hal demikian juga selalu disampaikan Gubernur Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina untuk efisiensi setiap anggaran dan setiap rupiah yang dikeluarkan harus memberi dampak ekonomi untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Tok... Ranperda APBD Kepri Resmi Disahkan

“Evaluasi ini dilakukan setiap tahun, karena itu kita harus bersama sama membuat Kepri semakin baik, semakin efektif dan efisien pemanfaatan anggarannya. Apalagi banyak program Pak Gubernur dan Bu Wagub untuk kemajuan Kepri,” kata Arif.