Mimpi West Ham United Tembus Liga Champions

Batamclick: West Ham United lagi oke-okenya nih. The Hammers dalam kans lolos ke Liga Champions musim depan dan David Moyes mau mewujudkannya.

Terbaru, West Ham United mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di London Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites hanya mampu membalas sekali lewat Lucas Moura, setelah dibobol Michael Antonio dan Jesse Lingard.

Hasil itu membuat West Ham United menggusur Chelsea untuk naik ke peringkat empat Klasemen Liga Inggris sementara dengan perolehan 45 poin dari 25 laga. Spurs bertahan di peringkat kesembilan klasemen usai mengumpulkan 36 poin hasil 24 pertandingan dengan satu laga ‘tabungan’.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD Batam Memaparkan Hasil Pansus LKPJ Walikota Akhir Tahun Anggaran 2020

David Moyes, manajer West Ham United tak bisa menyembunyikan perasaannya. Kali ini dia berani bilang, timnya berambisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan!

“Saya sangat berharap kami mampu lolos ke Liga Champions musim depan,” kata Moyes kepada Sky Sports.

“Para pemain memiliki ambisi tersebut dan kami semua menikmatinya,” lanjut Moyes.

Terakhir kali West Ham berlaga di kompetisi antarklub Eropa adalah pada tahun 1965. Kala itu namanya Winners Cup dan West Ham menjadi juaranya.

West Ham United dalam tren positif di Liga Inggris. Dari lima laga terakhir, Declan Rice dkk menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali.

BACA JUGA:   Berbagi Pengalaman Anggota Satgas Pra TMMD Dengan Warga

“Kami baru setengah jalan untuk lolos ke Liga Champions. Kami harus tenang, fokus, dan berusaha memenangi tiap laga,” tutup David Moyes.