Gerak Cepat Babinsa Koramil 14/Cimanggu Evakuasi Pohon Tumbang

Cilacap – Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma Serda Pandu Iriyanto, bersama warga setempat bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Dusun Garunggang RT 04 RW 04 Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (22/01/2024).

Dalam keterangannya, Serda Pandu mengatakan bahwa kejadian pohon tumbang yang mengakibatkan putusnya kabel PLN dan kabel jaringan internet menutup badan jalan, akibat hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah Desa Negarajati. Pohon tersebut berjenis pohon waru dengan diameter -+ 50 cm dengan tinggi mencapai 15 m. 

BACA JUGA:   Warga Kecamatan Nusawungu Ikuti Sosialisasi Kampung Sehat

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena pada saat hujan dan angin kencang, warga tidak berani untuk berkendara,” ujar Babinsa.

Sebelumnya, Serda Pandu mendapatkan laporan dari warga, yang kebetulan sedang melintas di jalan tersebut. Dengan sigap, di bantu oleh warga setempat, Babinsa melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dengan alat seadanya. Tidak lupa juga menghubungi pihak PLN untuk segera memperbaiki jaringan listrik agar tidak membahayakan warga sekitar.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik, arus lalu lintas dapat normal kembali. Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar mewaspadai hujan disertai angin kencang di fase transisi dari musim kemarau ke musim penghujan seperti sekarang ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kami Datang Untuk Membantu Mengatasi Kesulitan masyarakat

Tiswo, selaku Ketua RT 04 di Dusun Garunggang mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang dengan sigap membantu evakuasi pohon tumbang tersebut, sehingga jalan dapat segera dilalui kembali.

“Terima kasih Pak Babinsa, yang dengan cepat ikut membantu kami membersihkan pohon yang tumbang ini, sehingga arus lalu lintas dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

(R14)