Kapolri: Bakti Kesehatan Akabri 91 Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

BATAMCLICK.COM: Pelaksanaan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial alumni Akabri 91 di Kota Malang, Jawa Timur menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah pelayanan gratis bagi warga yang membutuhkan, kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri di Kota Malang, Sabtu mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial tersebut menyediakan berbagai layanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Apresiasi kepada teman-teman Akabri 91 yang telah melaksanakan reuni dengan lebih fokus untuk memberikan layanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti ini,” katanya.

Listyo menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia, dengan total masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut tercatat kurang lebih sebanyak 40 ribu orang.

BACA JUGA:   Dianiaya Suami karena Tolak Pompa ASI, Ibu Ini Juga Dilarang Bertemu Anaknya

Menurut dia kegiatan tersebut diharapkan bisa terus dilanjutkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan tersebut, akan semakin mendekatkan TNI Polri dengan masyarakat.

“Berbagai macam kegiatan yang ada, tolong diteruskan dan dilanjutkan, sehingga TNI Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran pimpinan TNI dan Polri atas terselenggaranya kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang digelar di Lapangan Rampal Kota Malang itu.

BACA JUGA:   Akui Terima KDRT, Thalita Latief Muak Suami Tak Mau Jujur

Menurut dia kegiatan tersebut bisa menjadi contoh yang baik untuk jajarannya, agar pada saat melaksanakan kegiatan serupa bisa sekaligus memberikan manfaat kepada masyarakat dengan memberikan berbagai pelayanan bagi yang membutuhkan.

“Tentunya ini menjadi suri tauladan dan contoh yang bagus. Sehingga akan saya sampaikan kepada junior dan generasi penerus apabila melakukan reuni harus dengan kegiatan-kegiatan sosial. Sehingga ada manfaatnya untuk masyarakat dan melayani masyarakat,” katanya.

Panglima TNI dan Kapolri berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi, serta berpartisipasi dalam mencegah permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Alumni Akabri 91 tersebut, ada kurang lebih sebanyak 459 tenaga kesehatan yang akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Yel Yel Untuk Menambah Semangat Kerja Satgas TMMD

Tenaga medis tersebut, terdiri dari dokter umum dan spesialis sebanyak 85 orang, dokter gigi enam orang, perawat 179 orang, tenaga kesehatan lain yang disiapkan sebanyak tujuh orang, Palang Merah Indonesia 22 orang, TNI 40 orang dan non-nakes 120 orang.

Layanan gratis yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut antara lain adalah pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, Keluarga Berencana (KB), ibu hamil, stunting dan lainnya.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *