Barito Putera U-18 Tekuk Dewa United 1-0

BATAMCLICK.COM: PS Barito Putera U-18 meraih poin penuh seusai menekuk tim tamu Dewa United FC U-18 dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ketujuh kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Green Yakin Soccer Field Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Gol semata wayang Tim Barito Putera dicetak pemain sayap kanan Raflianoor pada menit ke-28 memanfaatkan umpan pendek di dalam kotak penalti tim Dewa United.

“Setelah unggul pada babak pertama, anak asuh saya sempat kehilangan kontrol bola usai 15 menit jalannya pertandingan babak kedua,” kata Pelatih PS Barito Putera U-18 Oki Prasetya di Banjar, Kalsel, Sabtu.

Oky menyebutkan timnya cukup kelelahan bertanding di bawah terik sinar matahari sehingga, bahkan tim tamu juga mendapati tenaganya terkuras bermain di suhu yang ekstrem.

“Ini adalah kemenangan kedua setelah bermain tujuh kali, pertandingan sebelumnya kita kerap kehilangan poin penuh karena lebih banyak bermain imbang,” ujarnya pula.

BACA JUGA:   Bandara Soetta sediakan 12 fast track untuk keberangkatan haji 2024

Dia menuturkan saat ini dirinya ingin fokus membenahi kesalahan yang dilakukan anak asuhnya untuk mempersiapkan laga pekan kedelapan saat menjamu kembali Dewa United pada Minggu besok.

Pada babak pertama, tim tuan rumah berinisiatif menguasai jalannya pertandingan, menit pertama pemain Barito Putera melepaskan sepakan dari luar kotak penalti Dewa United, namun bola terlalu jauh melebar di sisi gawang tim tamu.

Tim tuan rumah kembali mengancam gawang tim tamu melalui sepakan pemain depan Muhammad Raihan, kiper Dewa United FC Gilbert Pinoa dengan sigap menepis bola ke luar lapangan. Kiper tim tamu tampil cukup apik mengamankan jala gawangnya dari serangan bertubi-tubi pemain depan Barito Putera. Tercatat lebih dari empat peluang emas tim tamu berhasil digagalkan oleh Gilbert Pinoa.

BACA JUGA:   Asnawi Mangkualam Jadi Starter Lagi di Ansan Greeners

Namun, ketangguhan Gilbert dibungkam pemain Barito Putera pada menit ke-28. Pemain sayap kiri tim tuan rumah menerobos masuk ke pertahanan Dewa United, Raflianoor berdiri bebas tanpa pengawalan di kotak penalti menerima umpan cantik hingga merobek jala gawang Dewa United, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Barito Putera bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dewa United mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah, tim tamu mulai menguasai bola setelah 10 menit berjalan pertandingan babak kedua. Tetapi tidak ada satupun peluang emas yang berhasil dikonversikan pemain Dewa United menjadi sebuah gol.

Kemelut terjadi di kotak penalti tim tuan rumah pada menit ke-50 saat pemain depan Dewa United terlibat berebut bola dengan kiper Barito Putera Zavier Zakarya, namun pelanggaran dilakukan pemain tim tamu.

Barito Putera mencoba kembali percaya diri mengambil alih serangan, hasilnya pada menit ke-55 umpan pendek menerobos pertahanan Dewa United, pemain Barito Putera Azriel Aimar berdiri bebas di kotak penalti dan melepaskan sepakan keras kaki kanan, namun bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Dewa United.

BACA JUGA:   Warga Desa Mensanak di Lingga Terharu dengan Kebaikan Cen Sui Lan, Kini Rumah Mereka Sudah Layak Ditinggali

Hingga wasit Jaya Kusuma yang memimpin pertandingan meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Barito Putera.

Pertandingan tersebut mengantarkan Barito Putera U-18 ke posisi tiga klasemen sementara Grup A EPA Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengemas sembilan poin dari total tujuh pertandingan, yakni dua kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Sedangkan Dewa United U-18 tergeser ke posisi empat klasemen Grup A dengan mengemas delapan poin dari total tujuh pertandingan, di antaranya dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *