Cen Sui Lan Resmikan Gedung Rusun Asrama Mahasiswa STT Real

Batamclick.com, Batam – Penggunaan fasilitas gedung Rusun Asrama Mahasiswa STT Real Batam Nongsa, diresmikan Kamis (20/10/2022) oleh Anggota DPR RI Komisi V Dapil Kepri Cen Sui Lan.

Gedung Rusun Asrama Mahasiswa STT Real yang mempunyai kapasitas sebanyak 172 mahasiswa dan terdiri dari 43 kamar dengan fasilitas meja belajar, kasur, lemari dengan masing masing kamar berisi 4 orang.

Total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 20,3 miliar dengan tiga lantai tersebut merupakan program pemerintah untuk membantu bidang pendidikan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR).

” Gedung Rusun Asrama Mahasiswa STT Real ini merupakan program pemerintah untuk membantu bidang pendidikan dan kita ajukan kepada
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR),” ungkap Cen Sui Lan kepada awak media.

BACA JUGA:   Buruan Daftar! Lomba Mancing Perebutkan Piala Gubernur Kepri

Dikatakan Cen Sui Lan, dengan adanya Rusun Asrama Mahasiswa STT Real ini mahasiswa maupun mahasiswi bisa mempergunakan dengan sebaik baiknya serta menjaga selama mereka belajar dan tinggal di sini agar bisa kuliah hingga menamatkan pendidikan.

” Pergunakan dengan sebaik baiknya serta menjaga selama mereka belajar dan tinggal di sini agar bisa kuliah hingga menamatkan pendidikan di STT Real Batam,” tegas Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menambahkan, pelaksanaan pembangunan STT Real Batam merupakan aspirasi Komisi V DPR RI yang diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) untuk dibangun bagi kepentingan mahasiswa dan mahasiswi dari luar daerah Kepri yang tidak memiliki tempat tinggal selama mengikuti pendidikan di Batam.

BACA JUGA:   MANTAP! Batam Jadi Kota Percontohan Pembuatan BPKB

” Ini dibangun untuk kepentingan mahasiswa dan mahasiswi dari luar daerah Kepri yang tidak memiliki tempat tinggal selama mengikuti pendidikan di Batam,” tutup Cen Sui Lan.

Sementara itu Ketua STT Real Batam Dr.F.Irwan Widjaja, MAIR,M.Mis diwaktu yang sama mengatakan, pembangunan Rusun Asrama ini merupakan aspirasi
Anggota DPR RI Komisi 5 Dapil Kepri Cen Sui Lan yang peduli dalam pendidikan.

” Ini aspirasi Anggota DPR RI Komisi 5 Dapil Kepri Cen Sui Lan yang peduli dalam pendidikan sehingga mengajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR),” ujar Irwan.

Irwan menambahkan, sisi bangunan yang memiliki tiga lantai serta dapur ini masing masing bisa diisi hingga 4 orang setiap kamar dengan total 46 kamar.

” Masing masing bisa diisi hingga 4 orang setiap kamar dengan total 46 kamar dengan ukuran 4X3,” tegas Irwan.

BACA JUGA:   Jum'at Curhat Polsek Bengkong, Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kamtibmas

Irwan menyebutkan, pembangunan Rusun Asrama Mahasiswa STT Real ini terbaik di Batam dimana hal ini disampaikan oleh Irjen PUPR.

” Menurut Irjen PUPR ini pembangunan Rusun Asrama Mahasiswa STT Real ini terbaik di Batam,” tutup Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *