Terbuka untuk Umum, Polres Karimun Gelar Lomba Cover Lagu dan Fotogenik

BATAMCLICK.COM, Karimun – Polres Karimun menggelar lomba cover lagu dan lomba fotogenik bagi masyarakat umum. Lomba ini dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Karimun.

Untuk perlombaan cover lagu dengan judul ‘Ramadhan di Hati, tidak Mudik Lebaran’ panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah uang berjumlah total Rp 4,5 juta, rinciannya untuk juara 1 berhak memperoleh Rp 2 juta dan juara 2 Rp 1,5 serta juara 3 sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan untuk lomba fotogenik Indah Mako Polres Karimun, total hadiah R 3 juta dengan rincian juara 1 sebesar Rp 1,250 juta, juara 2 sebesar Rp 1 juta dan juara 3 sebesar Rp 750 ribu.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, lomba cover lagu Ramadhan di Hati dan lomba fotogenik Indah Mako Polres Karimun ini terbuka bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang memiliki KTP Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:   6 Rumah Kayu di Meral Ludes Dilahap Sijago Merah

Ia menjelaskan untuk peserta lomba cover lagu Ramadhan di Hati bisa dilakukan Solo atau dengan grup dan setiap peserta solo mau pun grup wajib follow akun Instagram Polres Karimun serta mensubcribe akun Youtube Polres Karimun.

Selain itu, untuk video upload di Instagram dan YouTube masing – masing peserta dan tag instagram Polres Karimun sebelum H-3 hari raya Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M dan video paling lambat di upload tanggal 8 Mei 2021 Pukul 23.59 WIB.

Sedangkan untuk peserta lomba fotogenik Indah Mako Polres Karimun wajib memposting hasil karya foto ke akun media sosial pribadi yang tidak terkunci.

Muhammad Adenan menambahkan, untuk karya foto harus diambil di lingkungan Mako Polres Karimun dengan menyebutkan keterangan aktivitas dan hari pengambilan foto dimulai, Kamis (22/4/2021) hingga H-3 Idul Fitri 1442 H/2021 M.

BACA JUGA:   Pemkab Karimun Himbau Shalat Idul Fitri Lebih Baik Digelar di Lapangan Terbuka

“Peserta juga wajib memfollow dan menandai karya foto ke akun medsos Polres Karimun twitter @polres_karimun, instagram polres_karimun dan facebook Polres Karimun Peserta juga wajib menyertakan hastag (#),” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dalama siaran pers, Rabu (21/4/2021).

Ia mengingatkan kepada seluruh peserta agar karya foto yang diikutkan dalam lomba tidak mengandung unsur politik, pornografi, kekerasan dan unsur SARA.

Karya foto yang diikutkan lomba merupakan karya asli, tidak direkayasa, manipulasi dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan lainnya. Peserta juga hanya boleh mengirimkan maksimal 2 karya foto, tetapi hanya satu foto yang akan dipilih menjadi juara dan penilaian foto mengacu pada makna/nilai foto, komposisi, keindahan foto, serta pengambilan sudut pandang (angel) foto.

BACA JUGA:   30 Anggota DPRD Karimun di Vaksin

Sedangkan pengumuman pemenang pada tanggal sebelum hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, dan karya foto para pemenang akan menjadi hak panitia/ Humas Polres Karimun sebagai bahan sosialisasi, tetapi akan tetap dicantumkan nama pemiliknya serta penyerahan hadiah akan dilakukan usai dilakukan pengumuman diifokan lebih lanjut dan untuk juara wajib datang.

Kapolres menambahkan, perlombaan cover lagu berjudul ‘Ramadhan di Hati tidak Mudik Lebaran” ini terbuka untuk seluruh masyarakat se-Indonesia dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person yang telah disediakan pada brosur perlombaan.

Sementara untuk perlombaan fotogenik indah Mako Polres Karimun ini terbuka untuk masyarakat Kabupaten Karimun. “Tentunya untuk para peserta yang ingin mengikuti perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia para peserta wajib hastag dan mentag akun media sosial Polres Karimun yang telah disediakan,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY