Begini Cara Ujian Prajurit Tertorial Kodim Pati

BATAMCLICK.COM, Kodim Pati – Prajurit Kodim 0718/Pati menjalani uji terampil perorangan jabatan (UTJ)  yang dilaksanakan di sekitar Makodim Pati,  peserta UTJ akan diuji oleh para Perwira penguji yang sudah berada di Pos masing-masing.

Dalam Apel Pembukaan UTJ,   Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P.,M.I.P melalui Pasi Ops Kodim Pati Kapten Inf Antoni Manik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP), yang kemudian dilanjutkan dengan Uji Terampil Jabatan (UTJ) yakni uji pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan Jabatan masing-masing.

Lebih lanjut, “Kegiatan UTJ ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit, termasuk kemampuan khusus jabatan,” kata Pasi Ops.

BACA JUGA:   Jelang Berbuka Puasa Persit Kodim Pati Berbagi

Kegiatan tersebut  bertujuan tercapainya kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan, sehingga menjadi tolok ukur bagi Prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan Profesionalitas sesuai dengan tugas dan jabatannya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya UTJ ini, para prajurit bisa lebih menguasai tugas dalam jabatannya sesuai dengan kualifikasi masing-masing, sehingga dapat dicapai lebih optimal,” tutup Pasi Ops. (nartopendimpati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *