Thomas Tuchel Cuma Puji Kante dan Kovacic

Batamclick: Southampton – 

Thomas Tuchel tidak senang kala Chelsea cuma imbang 1-1 lawan Southampton. Tuchel pun hanya memuji N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Pertandingan Southampton vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Chelsea tampil dominan.

Akan tetapi, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan Chelsea pada babak pertama. Southampton yang justru mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33 lewat Takumi Minamino.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapat penalti menyusul pelanggaran Danny Ings kepada Mason Mount. Mount yang maju sendiri sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya menjadi gol untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:   TNI Bersama Masyarakat Desa Tamansari Gotong-royong Bangun Jalan

Hasil ini menghentikan rentetan kemenangan Chelsea di Liga Inggris yang sebelumnya menang empat kali berturut-turut. The Blues masih terpaku di peringkat keempat klasemen Liga Inggris sementara dengan 43 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Southampton memutus laju buruknya. Sebelum menghadapi Chelsea, Southampton kalah di enam laga beruntun di Liga Inggris. Mereka kini menempati peringkat ke-13 dengan 30 poin.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea mengaku tidak puas dengan penampilan The Blues. Terutama, di lini belakang dan lini depan.

“Kami membuat keputusan yang salah, sampai harus kebobolan,” kata Tuchel seperti dilansir dari Sky Sports.

BACA JUGA:   Klarifikasi Jeffry Reksa Soal Suapi Putri Delina Bulu Babi

“Kami mengontrol segalanya, dari penguasaan bola sampai menciptakan peluang. Tapi kalau sampai membutuhkan penalti untuk bikin gol, sudah jelas masalahnya di mana,” tambahnya.

Thomas Tuchel cuma memuji lini tengah Chelsea yang bermain apik. Khususnya pada dua orang, N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

N’Golo Kante dan Mateo Kovacic luar biasa, mereka kuat. Kami perlu memanfaatkan mereka dalam membuat serangan balik dan menggunakan kecepatan untuk mencetak gol,” jelas Tuchel.

Chelsea kini harus fokus ke Liga Champions. Mereka akan menghadapi tuan rumah Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, akan berlangsung pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *