48 Pejabat Eselon dan Non Eselon di Pemkab Karimun Pensiun di Tahun 2021

BATAMCLICK.COM, Karimun – Sebayak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon dan non eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pensiun pada tahun 2021.

“Memang benar pada tahun 2021 ini ada 48 Aparatur Sipil Negara baik itu eselon maupun non eselon yang pensiun,” kata Kepala Bidang Mutasi , Pengadaan, Promosi, Informasi di BKPSDM, Kiki Rahmadi, Minggu (21/2/2021).

Ia menjelaskan, 48 orang ASN di Pemkab Karimun yang pensiun adalah 21 orang merupakan pejabat eselon dan 27 orang pejabat non eselon .

BACA JUGA:   Rumah Warga yang Isoman di Karimun Ditempel Stiker Khusus

Menurut Kiki, untuk pejabat eselon II ada 5 orang. Satu orang diantaranya sudah pensiun pada Pebbuari dan 4 orang lainnya akan pensiun di tahun 2021 ini.

“Pejabat eselon II yang sudah pensiun 1 orang yakni staff ahli bupati dan 4 orang lainnya akan pensiun pada tahun 2021 ini,” katanya.

Sedangkan untuk pejabat eselon III yang akan pensiun tahun ini sebanyak 6 orang, sementara pejabat eselon IV sebanyak 10 orang dan sisanya 27 orang pejabat non eselon .

Kiki mengatakan, dengan banyaknya ASN yang pensiun maka akan ada sejumlah jabatan struktural di lingkungan Pemkab Karimun mengalami kekosongan.

BACA JUGA:   Sambut Ramadhan, Gelora Karimun Gelar Baksos secara Door to Door

Selama jabatan kosong, maka jabatan tersebut akan diisi oleh pelaksana tugas yang ditunjuk oleh pejabat berwenang di Pemkab Karimun.

Selain itu, terkait cukup banyaknya ASN yang pensiun, Kiki juga mengatakan nantinya Pemkab Karimun akan mengusulkan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tetapi akan dilihat juga jumlah ASN yang pensiun pada tahun itu atau istilahnya zero growth.

Seperti diketahui bahwa Bupati dan Wakil Bupati Karimun maju kembali pada Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun dan sesuai aturan untuk melakukan pelantikan para pejabat eselon maupun non eselon harus menunggu selama 6 bulan setelah pelantikan baru melakukan mutasi, rotasi dan promosi .

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Masker dan Handsanitizer Covid-19, Camat dan FPK Moro

Saat ini ada 2 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Karimun yang dipegang Pelaksana tugas yakni kepala Dinas Pendidikan dan kepala Dinas Perkim .

Pelaksana tugas juga akan ditunjuk untuk memegang jabatan Staf Ahli Bupati, Inspektorat Daerah, Kesbangpol, dan Dinas Pariwisata.

Sumber: BATAMTODAY