Kapolsek Bengkong, Iptu M. Rizqy Saputra Ajak Wartawan Ikut Jaga Kamtibmas

Batamclick.com, Batam – Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si mengajak insan pers di wilayah setempat ikut berperan serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, dan perlu peran semua pihak, termasuk insan pers sehingga kamtibmas di daerah ini bisa terus terjaga,” katanya, Jumat (20/1/2023) pagi.

Hal tersebut dikatakan Rizqy saat menggelar Jumat Curhat bersama perwakilan wartawan dari media cetak, televisi, dan online di Kota Batam.

Disamping itu, Kapolsek juga mengharapkan kepada rekan-rekan media di Batam agar selalu bersinergi dengan pihaknya.

BACA JUGA:   Banyak Diminati, Central Hills Pilihan Utama Hunian di Pusat Batam Centre

“Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan awak media yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada kegiatan Jumat Curhat ini,” ucap Rizqy.

” Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi diantara kita, khususnya rekan awak media atau wartawan dengan Polsek Bengkong. Disamping itu, kegiatan ini tidak lain untuk mempermudah komunikasi dan menghindari miskomunikasi terkait pemberitaan di wilayah hukum Polsek Bengkong,” sambung Rizqy.

Dikatakan Rizqy, salah satu keluhan awak media yakni terkait kesulitan untuk mengkonfirmasi suatu berita yang terjadi ataupun beredar di wilayah hukum Polsek Bengkong. Hal itu untuk menghindari penulisan berita yang salah maupun tidak sesuai dengan fakta yang ada.

BACA JUGA:   Kabel Lampu Penerangan Jalan Dicuri, Dua Lokasi Jalan Gelap

Selain itu, untuk mempererat silaturahmi antara awak media atau wartawan dengan jajaran Polsek Bengkong, diharapkan pertemuan seperti ini diadakan tidak hanya pada program Jumat Curhat saja, melainkan diagendakan 2 kali dalam sebulan sehingga hubungan kemitraan antara Pers dengan Kepolisian khususnya di bidang pemberitaan tetap terjalin baik ke depannya.

“Terima kasih atas saran yang diberikan, dan ke depan kami akan coba menjadwalkan kegiatan seperti ini agar lebih sering bertemu dengan rekan awak media atau wartawan untuk sekedar silaturahmi dan berdiskusi,” imbuhnya.

Kapolsek juga meminta rekan-rekan media saling membantu serta saling terbuka terkait informasi yang krusial maupun informasi-informasi lainnya yang memang harus ditindaklanjuti.

BACA JUGA:   Perkokoh NKRI, Pemprov Kepri Targetkan Pembangunan BTS di Pulau Terluar

“Jika ada hal yang ingin dikonfirmasi, kami dari Kepolisian Polsek Bengkong melalui humas siap memberikan informasi. Silahkan rekan awak media bisa langsung menghubungi maupun bertemu dengan Pak Kanit Intelkam ataupun Kanit Reskrim guna mendapatkan kebenaran suatu berita atau informasi yang ada,” tuturnya.