Rizky Faisal Resmi Dilantik sebagai Ketua IMI Kepri Periode 2022-2024

Batamclick.com, Batam – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo melantik Ketua IMI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rizky Faisal
sekaligus jajaran Pengurus IMI Provinsi Kepri Masa Bakti 2022-2026.

Rizky Faisal dikukuhkan bersama dengan Pengurus Daerah (Pengda) IMI Provinsi Kepri, yang dipimpin langsung Ketua Umum PP IMI yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, H Bambang Soesatyo.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang berlangsung di Ballroom Sydney Hotel Batam Center Kota Batam pada Minggu (20/11/2022) Bambang turut mengapresiasi dedikasi, pengabdian, dan kerja baik yang telah dilakukan oleh Pengurus IMI Provinsi Kepri periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Usep RS.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan ini merupakan pelantikan ke-24 tinggal beberapa lagi yang mesti dituntaskan di seluruh Provinsi di Indonesia.

” Ini merupakan pelantikan yang sangat dahsyat dan sangat luar biasa,” ujar Bambang.

BACA JUGA:   Pasca Kebakaran Di Gedung DPRD Batam, Sekwan Sebut Pelayanan Ke Masyarakat Tetap Berjalan Normal

Lanjut Bambang, Batam dan masyarkat Kepri tentunya akan bangga, dengan bakal dibangunnya sirkuit besar bertaraf Internasional yakni sirkuit di Bintan.

” InsyaAllah Kepri akan mempunyai sirkuit yang besar yaitu di Lagoi Bintan,” terang Bambang.

Selain itu, harapan kita untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang mana sebentar lagi akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara berharap IMI Kepri dapat naik podium dan meraih prestasi. 

IMI juga berharap nanti sirkuit yang ada di Bintan akan menjadi tempat wisata baru internasional, Bintan Lagoi akan menjadi tempat pengembangan otomotif. 

“Kita harapkan berbagai pertandingan bisa digelar di Lagoi mulai dari FI atau Moto GP,” ungkap Bambang.

Kepri dapat menjadi yang lebih dari wilayah lain karena Kepri salah satu tujuan wisata yang menggiurkan selain Bali. 

Bambang berpesan kepada pengurus IMI Kepri terutama Ketua IMI Kepri. Selamat telah dilantik. “Saya percaya Rizky Faisal dapat lebih maju memimpin IMI Kepri,” tegas Bambang.

BACA JUGA:   Rudi Sebut Belakangpadang Semakin Menarik Sebagai Destinasi Wisata Andalan

Sementara Ketua IMI Kepri Rizky Faisal menyampaikan, alhamdulillah kepengurusan IMI Kepri telah dilantik langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI Pusat. 

“Sekarang ini IMI Kepri sudah menjalani beberapa event Kejurnas 3 putaran Region Sumatera dan minggu depan akan dilaksanakan grand final Indonesia drag bike,” ujar Rizky.

Namun, saat ini IMI Kepri mengalami kesulitan untuk mendapatkan arena bermain dan kami harus menyewa lapangan yang tidak sedikit.

“Selain itu di Batam juga kesulitan untuk mendapatkan izin mengeluarkan kendaraan dari Bea dan Cukai Batam, baik ke Bintan, Tanjung Pinang, dan Karimun dalam memberikan prioritas untuk touring dan balap,” ungkap Rizky.

Rizky juga mengatakan, untuk wisata sport tourism, kedepan akan kita dorong event nasional dan internasional dari otomotif.

“Kita sudah menganggarkan kenduri otomotif Indonesia dan event yang sudah dilaksanakan drag bike, dan pesisir melayu offroad,” terang Rizky.

BACA JUGA:   BP Batam Siap Sukseskan Rakornas IV KAHMI

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga menyampaikan, dari dulu sampai dengan sekarang IMI Kepri masih tetap kiprah. 

“Masyarakat hanya beranggapan, dulu IMI ini hanya berorientasi di bidang olahraga otomotif tetapi sesunggunya ternyata memiliki spektrum yang luas,” kata Ansar. 

Lanjut Ansar, olahraga sangat berdampak penting bagi perkembangan pariwisata, banyak menjaga suguhan entertainment event olahraga otomotif. 

“Banyak event nasional yang telah kita gelar, kedepan akan kita dorong event dari otomotif ini dan kita telah menganggarkan kenduri otomotif Indonesia untuk perkembangan wisata di kepri,” ungkap Ansar.

Kalau ada event penting baik pemerintah maupun vertikal, sampaikan kepada kita baik Bea dan Cukai kita akan fasilitasi. 

“Kemaren event jetski alami kesulitan juga, namun dapat kita atasi dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tutup Ansar.