Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap

Cilacap – Serma Asrodin dan Sertu Supriyatin anggota Koramil 03/Kroya, memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Cilacap. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan keterampilan dasar kepemimpinan dan membangun karakter yang tangguh serta disiplin, bertempat di Halaman Sekolah Jl. Cimanuk, Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan LDK diikuti oleh siswa/siswi yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan Pramuka serta PMR. Serma Asrodin memberikan materi tentang kepemimpinan, kedisiplinan, kerja sama tim, serta wawasan kebangsaan. Dalam sesi latihan, para peserta juga dilatih keterampilan praktis seperti cara berkomunikasi yang efektif, pengambilan keputusan, serta manajemen waktu.

“Kegiatan ini sangat penting untuk membentuk generasi muda yang berkarakter kuat dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan latihan ini, kami berharap para siswa bisa menjadi pemimpin yang bijaksana dan bertanggung jawab di masa depan,” ujar Serma Asrodin.

BACA JUGA:   Teryata Pupuk Kandang Cocok Untuk Tanaman Kacang Hijau

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 3 Cilacap, H. Akhmad Taufik, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan Koramil 03/Kroya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 03 Kroya, khususnya Serma Asrodin dan Sertu Supriyatin atas bimbingan dan materi yang diberikan kepada siswa kami. Latihan dasar kepemimpinan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan karakter dan kepemimpinan siswa,” ungkapnya.

Latihan Dasar Kepemimpinan di MAN 3 Cilacap ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya membentuk karakter dan keterampilan kepemimpinan pada siswa. Koramil 03/Kroya siap mendukung program-program serupa di masa mendatang untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas.

BACA JUGA:   Butuh Otot Bahu Yang Kuat Saat Bangun Jalan TMMD

(ss)