Nizar Apresiasi 2 Putra Lingga yang Harumkan Nama Bangsa

BATAMCLICK.COM: Dua pemuda asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membuat bangga masyarakat.

Torehan prestasi yang diraih keduanya di kancah Internasional, membuat kedua pemuda ini menjadi sorotan.

Dua putra daerah asal Kabupaten Lingga, yakni Muhammad Ramadhan Sananta dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah berhasil membawa pulang emas, dalam membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Muhammad Ramadhan Sananta, pria kelahiran Daik, Kecamatan Lingga berhasil menyumbang 5 gol buat Indonesia, dan menjadi top skor bersama Fajar Fathur.

Ramadhan Sananta menorehkan catatan golnya saat melawan Myanmar (2 gol), Timor Leste (1 gol), Thailand (2 Gol).

Muhammad Ramadhan Sananta berhasil membawa Indonesia mendapatkan medali emas setelah berhasil mengalahkan tim sepak bola Thailand di laga final dengan skor 5:2.

Sementara itu, Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah baru saja telah menjadi salah satu dari Timnas PUBG Mobile, yang berhasil membawa emas di ajang SEA Games tersebut.

BACA JUGA:   Kesehatan Gubernur Kepri Membaik, Keluarga Dekatnya…

Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah atau Lapar menjadi salah satu dari Tim nasional (Timnas) PUBG Mobile kategori tim, berhasil membawa emas di ajang SEA Games untuk Indonesia, yang masuk dalam tim Indonesia 2.

Selama tiga hari berjuang, tim Indonesia 2 yang salah satunya diperkuat oleh Lapar akhirnya meraih skor 178, hasil meraih 5 kali Winner-Winner Chicken Dinner dan total 105 kill, terbanyak ketimbang tim lain.

“Tadi malam sempat nonton, bagaimana ananda Ramadhan Sananta bermain sangat baik, memberikan kontribusi gol dan berakhir kemenangan untuk timnas Indonesia,” kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Rabu (17/5/2023).

“Hasil baik yang mengharumkan nama Indonesia dan daerah. Kami semua bangga, masyarakat sacara umumnya pasti bangga, Kabupaten Lingga mempunyai atlet yang berprestasi,” sambungnya.

Tentu, lanjutnya, pencapaian ini dibarengi dengan keinginan dan tekad yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:   Peduli Kepada Anak-anak, Anggota Satgas TMMD Kodim Pati Bantu Belajar Daring

“Dari kampung, bisa berkiprah membela negara, memanfaatkan kesempatan dan waktu dengan baik. Semoga prestasi yang dihasilkan bisa memotivasi kawan-kawan muda, atlet-atlet daerah yang lain,” ucap Nizar.

Sama halnya dengan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah.

Nizar juga turut berbangga dengan remaja yang baru lulus dari SMK Negeri 1 Singkep ini.

Menurutnya hal itu sangat luar biasa.

Di tengah majunya teknologi lanjut Nizar, anak-anak muda Lingga bisa memanfaatkannya secara positif.

“Turut bangga dan selamat kepada Ananda Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah. Semoga pencapaian ini bisa menjadi motivasi diri, menjadi motivasi untuk kawan-kawan di daerah,” tambahnya.

Atas torehan prestasi yang diraih kedua pemuda asal Lingga itu, Pemerintah Kabupaten Lingga akan mengupayakan bonus untuk kedua atlit tersebut.

Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Lingga, Armia mengaku turut merasa bangga, karena dua pemuda asal Lingga dapat mengharumkan nama Indonesia di Sea Games Kamboja.

BACA JUGA:    DPRD Batam : Perubahan KUA-PPAS APBD Tahun 2023 Berimbang

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga kami merasa bangga atas capaian dua anak muda Lingga yang mengharumkan nama indonesia terkhusus Kabupaten Lingga,” kata Armia.

Dia menyebutkan, pihaknya akan mengupayakan bonus untuk Septiadi dan Ramadhan sananta dan direncanakan keduanya akan diarak keliling Dabo singkep dan Daik Lingga.

“Jika keduanya pulang ke Lingga nanti kita akan buat acara kecil-kecilan dengan mengarak dari Pelabuhan Jagoh menuju Dabo Singkep,” ujarnya.

Armia berpesan kepada seluruh Atlit di Kabupaten Lingga, agar dapat menjadikan motivasi atas prestasi yang didapat oleh Septiadi dan Ramadhan Sananta yang berhasil membawa medali emas untuk Indonesia.

“Dengan harapan akan muncul atlit-atlit lain yang juga dapat mengikut jejak dari Septiadi dan Ramadhan Sananta untuk bertanding di kancah internasional,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *