Bagus Kahfi Mengejar Impian

Batamclick:  

Dalam mengejar impiannya Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri berpisah dengan Barito Putera, bertolak dari Indonesia, dan merumput di Belanda bersama FC Utrecht.

Pekan ini rombongan tim KBRI Den Haag, yang dipimpin Dubes RI di Belanda, Mayerfas, melakukan kunjungan ke stadion Galgenwaard yang menjadi markas FC Utrecht sekaligus tempat Bagus Kahfi bernaung saat ini. Rombongan disambut hangat manajemen klub.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Mayerfas mengapresiasi langkah FC Utrecht merekrut Bagus Kahfi. Ia pun menegaskan bahwa Indonesia pun punya potensi besar melahirkan ‘Bagus Kahfi’ lain di masa depan.

“Indonesia memiliki 270 juta penduduk yang mayoritas suka menonton pertandingan bola, dan di antara 270 juta tersebut terdapat 65 juta pemuda. Pasti ada talenta muda lainnya yang bisa kita temukan seperti Bagus Kahfi ini,” kata Dubes Mayerfas dalam rilis yang diterima detikSport.

BACA JUGA:   Solskjaer Mau Perpanjang Kontrak Lingard

Dalam kesempatan yang sama, Dubes Mayerfas juga menyampaikan harapannya untuk Bagus Kahfi. “Bagus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Semoga akan ada banyak ‘Bagus’ lainnya. Saya yakin Bagus akan lebih berkembang di sini dan kita harapkan akan menjadi pemain top internasional.”

Bagus Kahfi resmi bergabung dengan tim U-18 FC Utrecht sebagai pemain dispensasi pada awal 2021 lalu. Ia menandatangani kontrak hingga pertengahan 2022 dengan FC Utrecht dengan opsi perpanjangan 2 tahun. Meskipun saat ini berada di tim U-18 untuk beradaptasi, Bagus memiliki target untuk dapat segera bergabung dengan tim inti ‘Jong FC Utrecht’.

BACA JUGA:   Rashford Bisa Lebih Galak Usai Cedera

Di klub barunya, Bagus Kahfi juga tak melupakan jasa-jasa Barito Putera yang ikut berperan besar dalam kariernya sejauh ini. “Terima kasih kepada Barito Putera yang telah mendukung saya untuk menggapai mimpi saya bermain di Eropa.”

Bicara lebih lanjut soal ‘mimpi’, pemuda kelahiran Magelang, Jawa Tengah pada 19 tahun lalu itu pun memiliki pesan khusus buat sesama pesepakbola muda.

“Pemain Indonesia mungkin banyak yang lebih hebat dari saya. Mereka harus punya mimpi dan mimpi itu harus dikejar. Bagaimanapun rintangannya, tetap harus percaya pada diri sendiri. Pasti selalu ada jalan bagi orang yang berusaha,” ujar Bagus Kahfi.

Bagus sendiri saat ini masih menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya sejak Maret tahun lalu. “Saya salut dengan FC Utrecht karena mau menyembuhkan dan mengembangkan saya agar dapat meniti karier setinggi mungkin. Semoga saya bisa cepat kembali ke lapangan dan bermain bersama FC Utrecht.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *