Setiap Tetes Darah Memiliki Potensi Besar Menyelamatkan Nyawa

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit (KCK) Kartika Chandra Kirana, Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, bertempat di Aula Satya Kartika Makodim Jl. Jenderal Sudirman No D1 Cilacap, Selasa (20/02/2024).

Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Ny. Saeroji mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah serta membantu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

“Donor darah yang dilaksanakan oleh Persit Kodim Cilacap ini diikuti oleh anggota Persit, keluarga besar TNI, dan masyarakat umum yang peduli akan kesehatan dan kemanusiaan. Kegiatan donor darah ini menjadi wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang selalu ditanamkan oleh Persit Kartika Chandra Kirana,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Anggota Koramil Majenang Mengecek Wilayahnya Yang Terdampak Banjir

Melalui kegiatan ini, Persit Kodim Cilacap berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) maupun di berbagai rumah sakit yang membutuhkan.

“Setiap tetes darah yang terdonor memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa seseorang, sehingga partisipasi dalam donor darah merupakan langkah nyata untuk berbagi kasih kepada sesama,” terangnya.

Selain sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 Persit, kegiatan donor darah ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Persit dengan masyarakat. Persit Kodim Cilacap senantiasa berkomitmen untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:   Senjata Utama Dalam Menaklukkan Betonisasi Jalan Adalah Molen

Persit Kodim Cilacap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, serta kepada PMI dan pihak-pihak terkait yang telah mendukung kelancaran acara. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat.

(Jun)