Pemko Batam Ajak Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota Batam Berkolaborasi Membangun Batam

Batamclick.com – Pemerintah Kota Batam mengajak Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kota Batam berkolaborasi dan berperan positif dalam pembangunan Batam terutama dibidang kesehatan.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 PAFI, di Dataran Engku Putri, pada Minggu (19/2/2023).

Ulang tahun PAFI yang mengangkat tema meningkatkan Pelayanan dan Peran Tenaga Teknis Kefarmasian Guna Mendukung Indonesia Sehat 2025, turut dihadiri oleh Kepala BPOM Kota Batam, Ketua PAFI Provinsi Kepri, Ketua PC PAFI Kota Batam, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Batam, serta para pengurus dan anggota PAFI Kota Batam.

“Izinkan saya menyampaikan salam dan maaf dari Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sedianya beliau hadir pada kesempatan ini tapi karena lain satu hal beliau berhalangan. Semoga dengan ketidakhadiran beliau tidak mengurangi makna acara peringatan hari ulang tahun PAFI ke-77,” ujar Jefridin.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Pimpin Langusng RDPU Pelebaran Jalan Tembesi Tower

Menyampaikan amanat dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Jefridin mengucapkan selamat serta apresiasi kepada Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota Batam.

“Mudah-mudahan di ultah yang ke-77 ini organisasi semakin dewasa dan semakin berperan sesuai dengan fungsinya. Kesehatan itu penting sekali, dan seperti yang kita tahu, kita sempat melalui musibah pandemi. Salah satu yang bergerak di bidang kesehatan yaitu farmasi, melalui PAFI kota batam turut berperan dalam pandemi dengan baik dan semoga menjadi pahala,” kata Jefridin disambut tepukan dari para anggota serta hadirin di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

BACA JUGA:   Kembangkan Wisata Medis, BP Batam Siapkan KEK Kesehatan Internasional Sekupang

Jefridin menyampaikan, Pemerintah Kota batam, di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terus mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam, untuk terus meningkatkan peran dan tugas pada bidang masing- masing.

Tentunya, hal tersebut guna menciptakan masyarakat Batam agar lebih maju dan sejahtera sebagaimana visi Pemerintah Kota Batam, yaitu mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

“Untuk mewujudkan itu membutuhkan peran kita semua dan juga PAFI Kota Batam, dengan memberikan peran seperti yang disampaikan Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama- sama berkolaborasi membangun Kota Batam kususnya di bidang kesehatan,” ungkap Jefridin.

Maka dari itu, Wali Kota menitipkan pesan agar PAFI Kota Batam dapat memberikan peran yang positif kepada dunia pembangunan, khususnya pembangunan di bidang kesehatan.

BACA JUGA:   BP Batam Bahas Imigrasi dan Perizinan Bersama Asosiasi Pengusaha Batam

“Mudah- mudahan kita sehat semua insyaallah Kalau kita sehat apapun yg akan kita lakukan pasti dapat terlaksana dengan baik. Sekali lagi selamat ulang tahun, melalui ini PAFI dapat mengevaluasi, memperbaiki program yang telah lalu, dan kedepan agar lebih baik dan berperan lebih nyata,” harap Jefridin, sekaligus menutup sambutannya.

Anggota Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di Kota Batam sendiri berjumlah sebanyak 800 orang. Dimana usai kegiatan rangkaian ulang tahun PAFI di Dataran Engku Putri, para pengurus dan anggota akan turun ke masyarakat menyampaikan edukasi bagaimana cara penyimpanan obat setelah kemasan dibuka. Agar masyarakat paham berapa lama pemakaian obat setelah dibuka serta digunakan, dan juga membagikan stiker PAFI ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *