Tandai Pukul Goong Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap – III Tahun 2023 Kodim Pati Ditutup

Pati – Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. secara resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023.Kamis,(19/10/2023).

Upacara penutupan TMMD berlangsung di lapangan sepakbola desa Banyuurip kecamatan Margorejo ditandai dengan pemukulan gong serta penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dari Dandim Pati selaku Dansatgas TMMD kepada Pj Bupati Pati.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa program TMMD yang telah dilaksanakan selama lebih dari 8 dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

BACA JUGA:   Dengan Olah Raga Rutin Kita Dapat Turunkan Kolesterol

Pangdam berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, sejalan dengan tema TMMD ke-118 tahun 2023 kali ini yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

“Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara,”kata Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Dandim Pati. (nartopendimpati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *