Ustaz Bashir Sakit, Jefridin Bawa Tokoh Agama & Baznas Menjenguk & Membantu 

SAHABAT SETIA: Sekda Jefridin, mendengar dengan hati saat sahabatnya, Ustaz Bashir, bercerita tentang penyakit yang diderita. Jefridin menjenguk Bashir di rumahnya, Pantai Indah, Kampung Nelayan, Blok G, Nomor 15, Tanjunguma, Lubukbaja, Sabtu (18/8/2023) pagi.

Batamclick.com, Tanjunguma – Persahabatan itu abadi. Seperti itulah ikatan batin Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dengan Ustaz Muhammad Bashir. Jika terjadi sesuatu, maka yang lain ikut juga merasakan.

Demikian juga saat Jefridin mendengar Ustaz Bashir menderita sakit komplikasi sehingga saat melakukan aktivitas harus menggunakan tongkat. Di sela aktivitasnya pada Sabtu (18/8/2023) pagi, Jefridin langsung datang membesuk ke kediaman sahabatnya, di Pantai Indah, Kampung Nelayan, Blok G, Nomor 15, Tanjunguma, Lubukbaja.

Saat menjenguk itu, Jefridin bersama dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam Muhitz, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam KH Lukman Rifa’i, dan Ketua Persatuan Mubalig Batam (PMB) Dr Suyono. 

BACA JUGA:   Begini Cara Satgas TMMD Hibur Anak-anak Desa Tamansari

Secara bersama-sama mereka berdoa bersama untuk kesembuhan Bashir. “Setiap kita pasti pernah mengalami sakit. Ini ujian dari Allah yang akan menjadi penggugur dosa-dosa kita,” ucap Jefridin. 

Sebagai sahabat Jefridin meminta agar Bashir dan keluarga sabar menghadapi ujian ini. Ia yakin jika ikhlas, sabar dan diiringi dengan doa, insyaallah akan diberi kesembuhan oleh Allah SWT. 

“Yang paling penting adalah semangat. Jangan putus asa, teruslah berdoa memohon kesembuhan kepada Allah SWT. Didampingi istri dan keluarga, Insyaallah Bapak bisa melewati ini semua,” ujarnya menyemangati. 

BACA JUGA:   Mau Berpergian dari Bandaran Hang Nadim Batam? Ini Syarat Terbarunya

Selanjutnya Jefridin menyampaikan bantuan berobat dari Baznas Kota Batam, yang diserahkan secara simbolis oleh Muhith.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu untuk biaya pengobatan. Saya bersama teman-teman mendoakan kesembuhan untuk Bapak dan keluarga,” tuturnya. 

Mendapat perhatian ini, Bashir sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jefridin dan pihak Baznas, beserta rombongan. Baginya, ini menjadi obat karena dapat memberi semangat tersendiri. 

“Sebelumnya saya sempat dirawat di rumah sakit selama dua malam. Sekarang seperti ini lah, kalau berjalan harus memakai tongkat dan berpegangan,” ucapnya. 

BACA JUGA:   Positivity Rate Capai 3,06%, Kepri Berhasil Tekan Covid (BATAM LUAR BIASA)

Ia mengakui kondisi yang dialaminya sejak Covid-19 merebak di Kota Batam. Pasca-covid kondisinya drop dan mengalami sakit komplikasi. Ia divonis sakit diabetes,  kolesterol, hipertensi dan berimbas ke jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *