Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bantu Warga Cari Titik Rusak Aliran Air

LANDAK – Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak membantu masyarakat mencari titik rusaknya aliran air bersih di Dusun Palah Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (16/03/2021).

Cerita berawal ketika personil Satgas akan kembali ke tempat peristirahatan setelah selesai bekerja dan melihat warga yang sedang kebingungan mencari titik rusaknya aliran air bersih.

“Air bersih merupakan sumber dari kehidupan kita semua, dengan adanya air bersih banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Antonius.

BACA JUGA:   Kunjungan Tim Wasev, Anggota Satgas TMMD Kodim 1201 Pasang Bener Yang Bertulisan Selamat Datang

Setelah di cek ternyata, terhambatnya aliran air bersih disebabkan dedaunan dan ranting pohon yang menyumbat di saluran pipa yang menyebabkan masyarakat mengambil air sedikit lebih jauh.

“Sekarang kita bersama warga sudah membersihkan sumbatan aliran air bersih ini, untuk kedepannya masyarakat harus menjaga aliran air bukit agar tetap bersih agar tidak ada hambatan saat ingin menggunakan air bersih dari aliran pipa ini,” pungkasnya. (pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *