Polsek Bengkong Atur Arus Lalu Lintas di Titik Rawan Macet dan Kejahatan Jalanan

Batamclick.com, Batam  – Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan strong point atau penjagaan di persimpangan jalan. Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan kejahatan jalanan.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari, yakni pada pagi dan sore hari. Untuk titiknya yakni, di persimpangan Shopping Center, Golden Prawn Bengkong, SMP Negeri 4 Batam.

“Penjagaan saat jam sibuk saja, ada beberapa personel di floating di lokasi rawan macet dan kriminalitas di Kecamatan Bengkong,” ujar Doddy, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA:   Pemkot Pangkalpinang gelar pasar murah jelang Idul Adha

Doddy menjelaskan, keberadaan personel di persimpangan saat jam sibuk tersebut juga berguna untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan pengendara.

“Pada jam itu banyak aktivitas. Seperti para pelajar berangkat ke sekolah dan pekerja yang mau berangkat kerja maupun pulang kerja,” sebutnya.

Sedangkan pada malam hari, kata Doddy, pihaknya rutin melakukan patroli dengan sasaran balap liar. Patroli mengambil rute dan lokasi di Simpang Pasir Putih, Kawasan Golden Prawn, Jalan Sei Nayon Kelurahan Sadai serta Golden King.

“Patroli setiap malam juga dilakukan. Tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan efek jera kepada masyarakat yang melakukan balap liar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Gubernur Cabut Larangan Penggunaan Trawl Bagi Kapal Nelayan Dibawah 10 GT

Doddy menambahkan selain aksi balap liar, kegiatan ini juga mencegah terjadinya kriminalitas konvensional seperti pencurian, dan kejahatan jalanan atau C3 (curas, curat dan curanmor).

“Jika ditemukan (balap liar) akan kita bawa ke Polsek untuk dibina atau diserahkan ke Satlantas untuk ditindak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *