PMI Salurkan Air Bersih di Jagakarsa Atasi Krisis Air Akibat Kemarau

BATAMCLICK.COM: Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan air bersih bagi warga RT 011/RW 002 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk mengatasi krisis air akibat kemarau.

Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan bantuan air bersih ini untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan.

“Kami bekerja sama dengan PAM Jaya untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan,” kata Abdul Haris di Jakarta, Rabu.

Abdul Haris menambahkan sebanyak 10 ribu liter air didistribusikan pada lokasi ini.

BACA JUGA:   PLN: Gangguan listrik di Sumut dapat diatasi 100 persen Rabu dini hari

“Semoga dengan didistribusikan air bersih ini dapat membantu warga yang kekurangan air. Kita juga terus berkoordinasi dengan kelurahan lain jika terdapat wilayah yang membutuhkan air bersih,” kata dia.

Warga setempat Harmono Herdian (58) mengatakan warga selama ini memanfaatkan sumber air dari air tanah menggunakan mesin pompa air, namun saat ini debit air yang disedot warga mulai berkurang akibat kemarau.

“Airnya masih ada cuman kecil sekali waktu dibuka kerannya, malah ada beberapa keran yang akhirnya tidak berfungsi soalnya tidak keluar air,” katanya.

BACA JUGA:   Sinopsis Kuyang The Movie Kisah Teror Makhluk Perempuan Nokturnal

Harmono juga mengungkapkan, berkurangnya air tanah untuk kebutuhan sehari-hari telah berlangsung selama dua bulan terakhir.

“Sudah hampir dua bulan, waktu itu juga sudah nambah kedalaman galian untuk pompa air tapi tetap saja airnya kecil,” ujarnya.

Saat dihubungi terpisah, Camat Jagakarsa Santoso mengatakan, selain di Kelurahan Lenteng Agung terdapat tiga lokasi lagi yang mendapat bantuan air bersih karena sulit air.

“Ada tiga lokasi lagi yang mendapat bantuan air bersih periode 29 September hingga 18 Oktober. Ini merupakan dampak dari kemarau panjang padahal sebelumnya di sini belum pernah kekeringan,” kata Santoso.

BACA JUGA:   Rencanakan Pembunuhan Wanita Hamil, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Dia merinci tiga lokasi lagi yang mendapat bantuan air bersih tersebut meliputi Jalan Pinding RT 014/RW 01, Jalan Radio RT 003/RW 005, dan Jalan Timbul RT 001/RW 003.

“Total 70 Kartu Keluarga (KK) atau 260 jiwa yang mendapat bantuan air bersih,” ujarnya.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *