Pemkab Natuna Latih Pengusaha Muda Agar Berdaya Saing

BATAMCLICK.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau memberikan pelatihan peningkatan kapasitas daya saing wirausaha bagi pengusaha muda pemula di wilayah itu.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Natuna Khaidir mengharapkan peserta pelatihan mengikuti dengan baik agar wawasan semakin bertambah.

“Ikuti dengan baik,” ucap Khaidir saat memberikan sambutan pada acara pelatihan peningkatan kapasitas daya saing wirausaha bagi pengusaha muda pemula di Hotel Tren Central Natuna, Rabu.

Menurut dia, pengusaha muda sangat diperlukan dalam membangun daerah, sebab pengusaha muda penentu kemajuan perdagangan di Natuna untuk masa akan datang.

BACA JUGA:   Dandim Ambil Apel Pagi Satgas TMMD Reguler ke-111

“Pemuda bisa membantu pemerintah mengembangkan daerah,” kata Khaidir.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna Suhardi mengatakan pelatihan tersebut mengusung tema Siap Menjadi Wirausaha Muda Pemula Kreatif, Inovatif Dan Mandiri.

“Kita laksanakan selama dua hari, mulai 18-19 Oktober 2023,” ucap Suhardi.

Suhardi menyebut peserta yang mengikuti pelatihan itu sebanyak 25 orang, terdiri dari 10 orang unsur pemuda KNPI dan 15 orang dari wirausaha muda.

“Mereka berasal dari kecamatan yang terdekat (dari Ibukota Kabupaten),” ujar Suhardi.

Adapun tujuan dari kegiatan lanjut Suhardi yakni untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia wirausaha muda pemula dan untuk meningkatkan perencanaan bisnis Dan administrasi keuangan wirausaha muda pemula.

BACA JUGA:   Kami Siap Ratakan Batu Split Walau di Gelontorkan Terus

Ia berharap tujuan itu tercapai dan pengusaha muda tambah maju dan berkembang agar nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Natuna.

“Narasumbernya berasal dari Bank BRI Unit Ranai, Dinas PMPTSP Dan Pembina Wirausaha Muda Pemula,” ujar Suhardi.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *