Kajari Batam, Herlina Setyorini Jadi Inspektur Upacara Bulanan Tingkat Kota Batam, Ingatkan Semangat Kebersamaan

Batamclick.com, Batam – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batam, Herlina Setyorini menjadi Inspektur Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam Tahun 2023 pada Rabu (18/10/2023) di Dataran Engku Putri.

Suasana terlihat sangat berbeda ketika Kajari Batam memberikan amanat. Pada saat amanat Kajari kota Batam pamit undur diri dihadapan seluruh peserta upacara sebagai Kajari Kota Batam.

Setelah 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai Kajari Batam, Herlina dimutasi sebagai Kabag Keuangan Sekretariat Jamdatun Kejagung.

Dalam amanatnya, Kajari Batam, Herlina Setyorini mengajak agar seluruh pihak dapat meningkatkan semangat kebersamaan, meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian dan tanggungjawab.

“Untuk itulah diperlukan sinergitas agar pekerjaan yang tidak mudah ini dapat terlaksana sesuai dengan tugas, fungsi dan pokoknya di setiap masing-masing Instansi,” ucap Herlina.

BACA JUGA:   Anggota Satgas Siapkan Banner Untuk Pembukaan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati

Selain itu, Herlina, mengingat Kepulauan Riau adalah pulau yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga, dimana posisi tersebut akan mendapatkan tingkat kerawanan, baik berbagai permasalahan dan penegakan hukum yang harus diselesaikan, untuk itu mari kita bersama sama menjadi garda terdepan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khusus nya terkait keutuhan wilayah.

“Dan untuk mencegah adanya kerawanan yang ada di perbatasan Kepulauan Riau, kolaboritas dan sinergitas sangat dibutuhkan,” terang Herlina.

Tak hanya itu, dalam amanatnya Herlina juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Batam, mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun politik.

BACA JUGA:   APBD Kepri 2022 Disahkan Menjadi Perda

“Mari kita sukseskan bersama pesta demokrasi terbesar tahun 2024 dengan tidak ada lagi politik identitas, politik agama dan polarisasi sosial,” tegas Herlina.

Diakhir amanatnya Herlina berpesan, kepada seluruh masyarakat agar di tahun pemilu 2024 Kota Batam tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam serta teman-teman Forkopimda Kota Batam dan seluruh Intansi yang sudah bekerja sama memberikan bantuan dan dukungan kepada Kejaksaan Negeri Batam, sehingga kami dapat melakukan perkerjaan dengan sebaik-baiknya dan mempunyai kinerja dan prestasi dari Kejaksaan Agung,” tutur Herlina.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pun senantiasa mendukung program-program yang akan dicanangkan oleh pimpinan Forkopimda. Seperti atas terbentuknya kampung restorative justice di Kota Batam.

BACA JUGA:   Cek Material TMMD Reguler Ke 111 Kodim Pati

Keberadaan kampung restorative justice di Batam merupakan program Kejaksaan Agung yang dibentuk oleh Kejari Batam.

“Selamat jalan untuk Ibu Herlina, Sukses selalu ya, tentunya kebaikan Ibu selama ini akan menjadi kenangan bagi kami di sini. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu,” ujarnya usai mengikuti Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam Tahun 2023.

Diakhir kegiatan, Wali Kota Batam menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejari Batam dan jajaran bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atas pendampingan penyelesaian permasalahan aset tanah milik Pemerintah Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *